Home  / Pemerintahan
Optimalkan Pengangkutan Sampah, DLH Pelalawan Tambah Line Baru dan Buka Layanan Call Center
Selasa, 21 Januari 2020 | 19:57:11
riaueditor.com
Eko Novitra, Kepala DLH Pelalawan
PELALAWAN, riaueditor.com - Guna memaksimalkan serta mengoptimalkan pengangkutan sampah warga di ibukota Pangkalan Kerinci, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan akan membuka line-line baru yang akan dilewati truk pengangkut sampah dan membuka call center di nomor 0823 8771 8500 untuk layanan pengaduan warga terkait sampah. 

Demikian disampaikan Eko Novitra Kepala DLH Pelalawan kepada riaueditor.com, Selasa (21/1/2020). Menurutnya hal ini telah disosialisasikan kepada seluruh RT/RW dan pihak pihak terkait pada pertemuan di auditorium lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan pada Senin (20/1/2020) kemaren. 

"Kita minta kepada RT dan RW melakukan pendataan  warga  yang sampahnya belum terangkut oleh truk pengangkut sampah. Sehingga Kita akan menambah dan mengatur kembali line-line untuk dilewati truk sampah agar dapat mengangkut sampah warga," ucapnya.  

Dikatakannya, saat ini ada 20 truk pengangkut sampah yang beroperasi. 15 unit dintaranya aset lama,sementara 5 unit dalam kondisi baru dari APBD 2019.

"Selain 20 unit truk pengangkut sampah juga didukung dengan tim reaksi cepat yang juga memiliki kendaraan operasional sendiri untuk pengangkutan sampah yang tersebar di Ibukota Pangkalan Kerinci. Ada juga unit L 300 dapat dioperasionalkan untuk daerah dengan jalan sempit dan berada di pelosok sehingga sampah dapat terangkut," ucapnya.  

Soal call center, DLH meminta kepada RT/RW dan akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melaporkan posisi tumpukan sampah agar segera diangkut. 

"Silahkan kepada warga untuk melaporkan jika ada tumpukan sampah dimanapun agar menghubungi call center di nomor == 0823 8771 8500 ==. Kita berharap dengan berbagai terobosan yang dilakukan, persoalan pengelolaan sampah dan angkutan berjalan lancar dan tidak ditemukan lagi masalah tumpukan-tumpukan sampah di tengah-tengah pemukiman warga," tutupnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
3 Wanita Terjaring, PKL Diberi Peringatan Dalam Razia Gabungan di Pelalawan
Disebut Sebut Maju di Pilkada Pelalawan, HM Rais: "Akan Indah Pada Waktunya"
Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Lakukan Pemadaman Dini Karhutla
Adi Sukemi ST.MM Minta Masyarakat dan Mahasiswa Cermat Pahami Visi Misi Calon Pemimpin
Lemahnya Kelengkapan Administrasi Diyakini Penyebab Pemkab Pelalawan Dua Kali Kalah Digugat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad