Home  / Pemerintahan
Kuota Haji Pelalawan 2020 Sebanyak 363 JCH, Termuda 28 Tahun Tertua 82 Tahun
Jumat, 17 Januari 2020 | 10:07:19
H.M. Rais, M. Pd. I Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan
PELALAWAN, riaueditor.com - Kabupaten Pelalawan pada tahun 2020 ini mendapat jatah kuota haji sebanyak 363 Jama`ah Calon Haji (JCH). Ke 363 sudah dipastikan diberangkatkan ke Kota Makkah Al Mukarromah.

Jika dibandingkan tahun 2019, kuota haji Pelalawan tidak mencapai 300 JCH, namun pada tahun 2020 ini menjadi 363 JCH yang artinya  kuota bertambah.

"Karena Kita kuota propinsi maka kita tidak sebut penambahan kuota tapi jama`ah saja lebih banyak dari tahun 2019.Kuota Pelalawan sesuai dari hasil kuota Propinsi dan juga sudah diputuskan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Riau pada tahun 2020 ini sebanyak 363 yang sudah dipastikan keberangkatannya. Saat ini, hampir rata - rata parpornya sudah dibuat ," ungkap H.M. Rais, M. Pd. I Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com,Jum'at (17/1/2020).

Sebanyak 363 JCH tersebut, sebanyak 176 JCH laki - laki dan 187 JCH perempuan. Rincian JCH setiap kecamatan yakni ; Langgam 20 JCH, Pangkalan Kerinci 105 JCH, Panfkalan Kuras 62 JCH, Pangkalan Lesung 32 JCH,Ukui 30 JCH, Bunut 40 JCH, Pelalawan 3 JCH, Teluk Meranti 7 JCH, Kuala Kampar 4 JCH, Kerumutan 35 JCH, Bandar Seikijang 10 JCH dan Bandar Petalangan 15 JCH. 

Sementara itu, untuk JCH termuda berusia 28 tahun dan tertua 82 tahun. Ada 2 JCH berusia 28 tahun yakni Tengku Desi Rudiyana (Pr) asal Kecamatan Pelalawan  dan TSM Gozali (Lk) asal Pangkalan Kerinci. Sedangkan JCH berusia 82 tahun ada 4 JCH yakni Atan bin Pado Kunel (Lk) asal Pangkalan Lesung, Gondai bin Sibila Jaelani (Lk) asal Bandar Petalangan, Paman Waidi Sulung bin Sulung Gonjung (Lk)  asal Bunut dan terakhir Ilyas Intai Kayo bin Yunus asal Ukui. 

Ditambahkannya, ke 363 JCH saat ini menjalankan manasik mandiri di kecamatan masing-masing. 

"Ya kalau saat ini masih manasik mandiri saja di setiap kecamatan masing - masing yang langsung mendapat bimbingan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan. Kemudian untuk pengecekan kesehatan juga sudah dilaksanakan," ungkapnya.  

H. M. Rais juga menyebutkan juga untuk pelunasan biaya haji akan dijadwalkan pada akhir maret atau awal April.Disinggung soal penambahan kuota, H. M. Rais menyebutkan jama`ah itu biasanya bisa bertambah tergantung dari pusat.

"Maksudnya memang kuota 363 namun jika ada penambahan tergantung dari pusat.Kita berharap jumlah 363 JCH ini dari proses keberangkatan sampai kembali ke tanah air tetap berjumlah 363 JCH," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Simeone Sempat Duga Liverpool Hancur Usai Coutinho Pergi
Maguire Mengaku Tak Sengaja Tendang Kelamin Batshuayi
Dua Kali Ditolong VAR, MU Menang Atas Chelsea
Guardiola Soal Sanksi Man City: Kami Bukan Uang
Lima Lawan Sepele Liverpool Sebelum Raih Gelar Premier League

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad