Home  / Pemerintahan
Kurangi Kompetisi Di Struktural, Pemkab Pelalawan Sebaiknya Perbanyak Fungsional OPD
Kamis, 16 Januari 2020 | 16:34:54
ilustrasi
PELALAWAN, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan diminta tak terpaku dengan struktural dalam manajemen ASN, namun harus mengacu pada 2 rujukan yakni Peraturan kepala BKN No 35/2011 tentang Pedoman Penyusunan Pola karir ASN dan PP No. 11/ 2017 tentang manajemen ASN dalam mengelola struktural dan fungsional. 

"Pegawai yang punya prestasi dan golongan tinggi, banyak juga yang tidak mau berkarir di struktural. Sedangkan fungsional di setiap OPD masih kurang bahkan tidak ada. Padahal fungsional itu diperlukan untuk memperkuat perencanaan dan kinerja OPD. Mereka bersifat profesional," papar H. Abdullah, S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan kepada riaueditor.com, Kamis (16/1/2020).

Menurutnya, kompetisi distruktural itu lazim dan positif. Tetapi jika tidak dikelola dengan baik justru bisa negatif. Banyaknya demotivasi pegawai bekerja adalah persoalan mutasi, promosi, demosi, penghargaan terhadap prestasi dan lain - lain. 

"SDM itu adalah aset utama yang harus dikelola. Bagaimana mereka terus dimotivasi untuk bekerja sesuai Anjab dan ABK dan bekerja dengan hati. Kinerja OPD lebih maksimal untuk mencapai output dan outcome.Jika memfungsikan fungsional. Realisasi anggaran lebih besar, dengan kualitas caapian lebih baik," tutupnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Minta Kepala OPD Ekspos Program Kegiatan
Mantan Simpatisan OPM Serahkan Senjata Kepada Satgas Yonif 411 Kostrad
Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Disebut Sebut Maju di Pilkada Pelalawan, HM Rais: "Akan Indah Pada Waktunya"
Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Lakukan Pemadaman Dini Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad