Home  / Pemerintahan
SK Pemberhentian Pejabat Pemprov Riau Positif Narkoba Sudah Disiapkan
Rabu, 15 Januari 2020 | 22:58:34
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan
PEKANBARU - Baru dua pekan dilantik, satu pejabat eselon IV di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPKPR) Provinsi Riau segera diberhentikan. 

Surat Keputusan (SK) pemberhentiannya sendiri sudah disiapkan. Dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan sebagai tanda dinonaktifkannya pejabat terkait dari jabatan yang baru saja diembannya. 

"SK pemberhentian dari jabatan sudah disiapkan, jadi yang bersangkutan langsung kita berhentikan dari jabatannya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (15/1/2020).

Menurut Ikhwan, pemberhentian pejabat eselon IV di DPUPKPR tersebut karena sebelum dilantik terlebih dahulu dinyatakan positif menggunakan narkoba, saat tes urine bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau lainnya. 

Sebagaimana komiten Gubernur H Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, ASN siapa dan dari manapun, tidak boleh menggunakan apalagi terlibat penggunaan barang haram tersebut. Jika terbukti maka sanksi tegas akan diberikan.

Hanya saja, Ikhwan tak merincikan apakah pejabat terkait setelah dicopot dari jabatannya apakah ada sanksi lainnya diberikan atau langsung direhabilitasi. 

"Yang jelas Ini komitmen dan bentuk tegas sikap pimpinan kita. Siapa terlibat atau positip menggunakan narkoba, ada sanksi tegas," ujar Ikhwan. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Tunggu Hasil Evaluasi 25 Pejabat Eselon II dari KASN
ASN Jangan Bersentuhan dengan Narkoba
271 Pejabat Dilantik, Sekda Pekanbaru Ingatkan Bekerja Sesuai Tupoksi
Pemprov Riau Copot Jabatan ASN yang Positif Narkoba
4 Pelaku Narkoba Ditangkap di Pekanbaru dan Bengkalis, 3 Kg Lebih Sabu Diamankan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad