Home  / Pemerintahan
Gegara 2 OPD Pemkab Pelalawan Belum Serahkan Ankas, Gaji Pegawai Hingga Kegiatan Terkendala
Selasa, 14 Januari 2020 | 21:15:53
ilustrasi
PELALAWAN, riaueditor.com - Gegara dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan hingga memasuki pertengahan bulan Januari 2020 ini tak kunjung menyerahkan laporan Aliran Kas (Ankas) hingga penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 ini sama sekali tak dapat digunakan. 

Diantaranya yang tertahan yakni gaji dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta kegiatan OPD yang bersumber dari APBD menjadi terkendala.

H Devitson SH.MH Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kepada riaueditor.com, Selasa (14/1/2020) membenarkan jika ada dua OPD yang belum melaporkan Ankas. 

"Ankas dari OPD secara keselurahan akan menjadi fasar melakukan pembayaran. Jika ada yang belum menyerahkan laporan tidak akan bisa dilakukan pencairan. Sistem Informasi Manajemen Daerah atai Simda terkoneksi dan terintegrasi satu sama lain. Jika masih ada OPD yang belum melaporkan Ankas ke BPKAD maka OPD lainnya belum bisa menggunakan APBD.Surat Perintah Pencairan Dana atau SP2D  harus seluruhnya diinput di keuangan," terangnya.  

Saat disinggung soal 2 OPD yang dimaksud, Devitson tak mau menyebutkannya. Namun informasi yang diperoleh riaueditor.com, 2 OPD yang belum menyerahkan Ankas yakni Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR. 

Dikatakannya, sesuai arahan pimpinan yakni Bupati Pelalawan HM Harris agar realisasi penggunaan anggaran cepat dan tepat waktu guna menghindari keterlambatan seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya.

"Tahun-tahun sebelumnya tentu menjadi berharga bagi Pemkab Pelalawan agar terus berbenah sehingga anggaran bisa digunakan dengan cepat, tepat waktu. Kita menghindari banyaknya proyek gagal lelang akibat tak cukup banyak waktu.Serapan APBD Pelalawan harus betul-betul terealisasi secara maksimal," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kunjungi Pelalawan, Kapolda Riau Sampaikan Sejumlah Pesan Penting
Ketua IKKT PWA Cabang BS XII Kogabwilhan II Serahkan Bantuan Masker Batik Guna Memutus Mata Rantai Covid-19
Selain Kasatpol PP dan Damkar, Abu Bakar Jabat Plt. Kaban PBD Pelalawan
Karyawan PT BOB Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Jelang Musda Ke-V Golkar Pelalawan, Adi Sukemi: `Saya Siap Kembali Pimpin Partai dan Menang di Pilkada`

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter