Home  / Pemerintahan
Belum Dapat Jadwal, Lelang Kendaraan dan Barang Tak Bergerak Pemkab Pelalawan Masih `Menggantung`
Selasa, 14 Januari 2020 | 20:53:58
H Devitson SH.MH
PELALAWAN, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan hingga saat ini, Selasa (14/1/2020) belum juga mendapat jadwal lelang aset berupa 60 - an kendaraan dinas dan sejumlah barang tak bergerak dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)

"Ya, awalnya memang kita dapat jadwal pada tanggal 22 Desember 2019 lalu, kemudian ditunda awal Januari dan hingga memasuki pertengahan Januari 2020 ini juga belum kunjung mendapat jadwal. Kita juga tidak bisa berbuat banyak, karena memang tak hanya Pemkab atau Pemkot aja, tapi bank, instansi lain di Riau juga banyak yang melakukan lelang, jadi kita menunggu saja," papar H Devitson SH.MH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Selasa (14/1/2020).

Disinggung soal kemungkinan susutnya aset hingga menpengaruh dengan harga, H. Devitson meyebutkan belum ada instruksi untuk melakukan penilaian ulang terhadap aset yang akan dilelang.  

"KPKNL masih berpedoman dengan penilaian harga sebelumnya, velum ada instruksi untuk melakukan penilaian ulang," terangnya.   

Sebelumnya, BPKAD telah melakukan inventarisir kendaraan dinas berjumlah 60 unit terdiri dari 40 unit kendaraan rida empat dan 20 unit kendaraan roda dua berikut sejumlah barang tak bergerak seperti kursi, meja, lemari dan sebagainya yang sudah dalam kondisi rusak berat.   

"Lelang yang dilakukan KPKNL kepada masyarakat akan dilakukan secara terbuka. Lelang merupakan cara dalam menghapus aset Pemkab.Kendaraan yang dilelang berusia di atas tujuh tahun atau kurang namun mengalami kerusakan berat," ucapnya. 

Ditambahkannya, untuk kendaraan roda empat yang akan dilelang diantaranya ada 5 unit eks truk sampah, ambulans, kendaraan kecamatan, mini bus dan lainnya. 

"Setiap unit kendaraan tentu berbeda - beda harganya sesuai penilaian yang ditetapkan KPKNL," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Isu Tak Maju Terbantahkan, DPP PDIP Rekomendasikan Zukri-Nasarudin di Pilkada Pelalawan
Polsek Pangkalan Lesung Gandeng BNN Pelalawan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Pengelolaan Rusunawa Bernilai Rp.19 Milyar di Pelalawan Amburadul, Dinas PUPR Janji Berbenah
3 Pasien Kontak Erat MR Dinyatakan Sembuh, Kini 13 Pasien Suspek Terkonfirmasi Covid-19 di Pelalawan
Pasca Pergeseran Anggaran 42 Sisa Paket Lelang Kembali Dibuka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter