Home  / Pemerintahan
Pasca Nonjob, dr Zul Anwar Eks Direktur BLUD RSUD Selasih Masih Hangat Diperbincangkan
Jumat, 10 Januari 2020 | 21:05:14
riaueditor.com
dr Zul Anwar
PELALAWAN, riaueditor.com - dr Zul Anwar eks direktur RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kerinci pasca nonjob pada pelantikan 279 pejabat adminstrator dan pengawas atau mutasi besar-besaran di lingkungan Pemkab Pelalawan pada Selasa (7/1/2020) malam lalu dan digantikan oleh dr. Khairul Hamdi jadi perbincangan hangat. 

Pasalnya, belum genap 1,5 tahun menjabat tepatnya tanggal 28 Maret 2018 lalu dr Zul Anwar dilantik sebagai Direktur RSUD BLUD Selasih bersama 31 pejabat lainnya, management dan sistem internal RSUD sudah mengalami banyak perubahan positif ditambah dengan akreditasi yang meningkat dari bintang 2 menjadi bintang 3 dan hal-hal lainnya banyak membuat banyak pihak bertanya-tanya.  

riaueditor.com melakukan wawancara dengan dr Zul Anwar, Jumat (10/1/2020). Dirinya menilai bahwa jabatan merupakan amanah yang tiba waktunya juga akan diambil oleh yang memberi amanah. 

"Saya tidak mengatakan bahwa saya nonjob namun kalau bahasa umumnya lazim disebut nonjob tidak ada masalah. Hanya saya tidak diberi amanah. Namun demikian saya tetap kembali bekerja sama seperti dokter lainnya. Saat ini saya di poli umum atau medical check up dan praktek juga. Bagi saya sebagai dokter dan jabatan direktur adalah tugas tambahan bagi saya," ucapnya.  

Disinggung soal capaiannya selama menjabat sebagai Direktur RSUD BLUD Selasih, dr. Zul Anwar menyampaikan bahwa dirinya sejak awal dilantik konsisten melakukan pembenahan internal, perbaikan sistem management menggali PAD, peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan serta akreditasi bintang 3.

"Soal pergantian Saya tentu ada penilaian tersendiri, boleh jadi pengganti Saya akan lebih baik membenahi RSUD Selasih kedepannya," ucapnya.  

dr. Zul Anwar sempat berujar bahwa jika dirinya ingin jujur bahwa memang untuk menuntaskan pekerjaan rumah RSUD paling tidak jabatan yang diembannya adalah 3 tahun. 

"Itu kan kalau saya mau jujur, tapi tidak ada masalah, mungkin pengganti saya akan lebih memajukan RSUD yang masih banyak kekuarangan di sana-sini," bebernya.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH. MH kepada awak media, Jumat (10/1/2020) di salah satu rumah makan di Pangkalan Kerinci sempat mempertanyakan alasan nonjobnya dr. Zul Anwar. 

"Saya pribadi menilai selama ini dr. Zul Anwar telah membuktikan prestasi dalam membenahi RSUD Selasih namun pada pelantikan kemaren malah diganti dan bahkan nonjob. Mungkin bukan saya saja yang bertanya, namun juga banyak pihak. Komitmennya membenahi RSUD Selasih tak diragukan lagi namun malah diganti dan sekarang nonjob. Kalau penilaiannya prestasi dan evaluasi kerja seharusnya sosok dr. Zul Anwar dipertahankan. Namun semuanya hak Baperjakat dan pimpinan," tegasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prajurit TNI Yonif RK 136/TS Latih Murid SMP Negeri 5 Leihitu Bermain Drumband
DPRD Riau Minta Pemko Pekanbaru Koordinasi dengan Pemprov Benahi Drainase
Selain Mata-Mata Canggih, Drone Made RI Bisa Bawa Bom Lho
Erick Tunjuk Zulkifili Zaini Jadi Dirut PLN, Rudiantara Batal
Koran Evangelis Sebut Trump Tak Bermoral, Pantas Dimakzulkan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad