Home  / Pemerintahan
Wagubri Jemur Ratusan ASN dan THL yang Tidak Apel Pagi
Selasa, 17 Desember 2019 | 17:02:12
Humas Riau
PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengumpulkan kembali Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Kantor Gubernur Riau yang kedapatan tidak mengikuti Apel pada pagi hari tadi, Selasa (17/12/2019).

Ada sekitar 150 pegawai ASN dan THL yang ketahuan tidak melaksanakan apel pagi tersebut dihukum dengan cara dijemur di bawah terik matahari di halaman Kantor Gubernur Riau.

Wagubri, Edy Natar Nasution mengatakan saya mengambil Apel pagi tadi dan sudah memberitahu Pak Gubernur, untuk melihat tingkat kehadiran, ternyata saya lihat tidak seperti hari biasanya dan banyak yang tidak hadir.

Wagubri menduga ASN dan THL tidak mengikuti apel tersebut, untuk menghindari tes urine secara mendadak seperti yang dilakukan Wagubri di kantor PUPR Riau yang lalu.

"Saya menduga jangan-jangan ada kekhawatiran mereka takut untuk di cek urin juga" tuturnya.

Wagubri mengatakan pada mereka yang tidak hadir pagi tadi, untuk dihadirkan sekarang, Saya melihat ada sekitar kurang lebih 150 yang hadir, dan masih ada kurang lebih 100 lagi.

"Saya sudah memerintahkan, siapa yang tidak hadir saat ini untuk nanti sore sebelum pulang apelkan lagi, kalo belum juga hadir, malam nanti di kediaman saya untuk di apelkan. Saya tunggu nanti di sana," tegasnya.

Wagubri menyebutkan saya ingin mengajak untuk tertib, seharusnya masalah seperti ini tidak perlu berulang kali untuk diberi tahu.

Selanjutnya Wagubri menyebutkan untuk THL, yang mana menggunakan sistem kontrak. Wagubri meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk yang masih ingin memperpanjang masa kerja pada bulan Desember ini, diikuti dengan lampiran komitmen yang berisikan siap bertugas dengan baik.

"Jika tidak mau konsekuensinya banyak orang yang masih mau menjadi THL," tutupnya.(mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
ASN Jangan Bersentuhan dengan Narkoba
Diduga Oknum ASN PUPR Pekanbaru `Enggan` Selesaikan Upah Tukang
Antisipasi Karlahut, Polsek Rambah Bersama Koramil 02 Rambah Serta Unsur Pemerintahan Kecamatan Bangun Purba Gelar Apel
Pemprov Riau Copot Jabatan ASN yang Positif Narkoba
Bersihkan Lahan dengan Cara Bakar, ASN Bengkalis Ditetapkan Tersangka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad