Home  / Pemerintahan
Dipersip Riau Launching Program Aksi Literasi
Senin, 16 Desember 2019 | 12:31:28
istimewa
Kadis Persip Riau saat melaunching program pekan aksi literasi, di Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Sabtu (14/12) malam.
PEKANBARU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, launching program pekan aksi kreasi literasi.

Peluncuran program ini berlangsung di Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Sabtu (14/12) malam. Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Dispersip Riau Rahima Erna.

Kadis Persip Riau ini menjelaskan, bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan literasi kepada masyarakat yang tidak sempat berkunjung ke pustaka ketika siang hari.

Ungkapnya, banyak masyarakat Riau, khususnya kota Pekanbaru tidak memiliki waktu luang untuk membaca di pustaka. Menyikapi hal tersebut, Rahima Erna bersama timnya akan menyediakan layanan pustaka keliling di ruang terbuka.

"Tim layanan pustaka akan hadir serentak di seluruh kabupaten/kota se Riau, Jadi semakin dekat dengan masyarakat," katanya.

Rahima Erna juga mengatakan, membaca merupakan salah satu sumber pengetahuan. Melalui membaca, diharapkan mampu mencetuskan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan bermoral.

"Akan ada pustakawan dan pegiat literasi yang terus mengajak masyarakat untuk menciptakan minat baca yang tinggi," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini banyak generasi muda yang tidak tahu hendak berbuat apa karena kurangnya pengetahuan. Melalui program aksi literasi, Rahima Erna hendak menggalakkan budaya baca untuk membuka wawasan demi terciptanya SDM yang unggul.

"Semoga bermanfaat program ini, dan dapat dimanfaatkan pula dengan sebaik mungkin," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Integrasi TNI-Polri Dukung Program Pembangunan SDM Unggul
19 Relawan Disuntik Vaksin Covid-19 di RSP Unpad, 1 Orang Tak Datang
Amankan Aksi Balap Liar, Polisi Angkut 56 Sepeda Motor
BPOM: Uji Klinik Tahapan Penting Pengembangan Vaksin Covid-19
Dukung Program Kampung Tangguh, Polsek Ukui Gandeng Perusahaan Isikan Air di Empang Petani

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter