Home  / Pemerintahan
Camat Bantan Buka Ekspo Desa Berancah
Senin, 16 Desember 2019 | 05:54:39
Diskominfotik Bengkalis
Pembukaan Ekspo Desa Berancah sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Berancah ke-VI.
BANTAN - Pembukaan Ekspo Desa Berancah secara resmi dibuka oleh Camat Bantan, Supandi sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Berancah ke-VI yang berlangsung selama 4 hari mulai, Minggu, 15 s.d 18 Desember 2019.

Pelaksanaan Ekspo Desa Berancah digelar di lapangan MDTA Babul Khoir Dusun Penawa Darat Desa Berancah berlangsung meriah dengan hadirnya masyarakat dan tetamu undangan

HUT Desa Berancah yang bertajuk "Pemanfaatan Barang Bekas" dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis H Imam Hakim dan Kepala Desa Berancah Turadi.

H Imam Hakim berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat keharmonisan antara Pemerintah Desa dengan masyarakat serta sebagai sarana publikasi mengenai pembangunan di Desa Berancah.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena secara tidak langsung membantu masyarakat dalam memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat umum dan menjadikan perekonomian Desa meningkat," ungkap Mantan Kepala BAPPEDA Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Supandi juga menambahkan agar masyarakat Kecamatan Bantan Khususnya Desa Berancah dapat mempertahankan kegiatan tersebut, karena sangat membantu masyarakat dalam memperkenalkan produk yang dihasilkan.

"Kegiatan ini juga, diproyeksikan sebagai sarana dalam menggali dan mengembangkan potensi seni budaya, Kreatifitas serta kearifan lokal masyarakat," tutur Supandi.

Sementara itu, Kepala Desa Berancah mengatakan Kegiatan Ekspo Bazar diikuti seluruh Dusun yang ada di Desa Berancah sebanyak 5 Dusun, Stand Upt. Perpustakaan Kecamatan Bantan serta para pelaku UMKM Desa Berancah.

"Jadi event ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat serta melatih UMKM agar bisa mandiri dan berdaya saing, di event ini mereka berkesempatan untuk menampilkan produk terbaiknya, ujar orang nomor satu di Desa Berancah.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bappeda Bengkalis Taja Workshop e-Planning Desa dan Kelurahan
Sri Mulyani Setop Aliran Dana ke 56 Desa Fiktif
Curhat Pengusaha Kayu: Ekspor Anjlok, Birokrasi Rumit
11 Desa di Kabupaten Bogor Terisolasi Akibat Longsor
Syahrul Aidi Minta Kades Petakan Tanah Tidur di Desanya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad