Home  / Pemerintahan
Lima Pintu Waduk PLTA Koto Panjang Dibuka Setinggi 60 cm hingga 80 cm
Selasa, 10 Desember 2019 | 17:12:15
istimewa
PEKANBARU - Setelah sempat membuka pintu pelimpah atau Spillway gate PLTA Koto Panjang pada Senin (9/12/2019) sore, Manajemen Waduk Unit Layanan PLTA Koto Panjang kembali menambah pembukaan jumlah bukaan pintu dan ketinggian bukaan pintu pelimpah waduk pada Selasa (10/12/2019) pagi dan sore.

Demikian pengumuman dari Plt Manager PLTA Koto Panjang, Cecep Sofhan Munwar ini disampaikan kembali melalui Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), Fendi Nusantoro kepada media di Pekanbaru, Selasa pagi.

Ia mengatakan, bahwa mekanisme pembukaan pintu pelimpah waduk PLTA Koto Panjang akan dilakukan dalam dua tahap. Yaitu, tahap pertama dibuka pada pukul 10.00 WIB, dengan penambahan ada dua pintu waduk lagi yang akan dibuka. Di mana, sebelumnya telah dibuka tiga pintu waduk dengan ketinggian 30 cm.

"Jam sepuluh pagi ada penambahan dua pintu waduk yang akan dibuka setinggi 60 cm. Sehingga totalnya menjadi ada lima pintu waduk yang akan sama-sama dibuka setinggi 60 cm. Dengan demikian kenaikan permukaan air di Sungai Kampar diperkirakan menjadi 60-80 cm sesuai dengan kenaikan dari kondisi terakhir," kata Fendi.

Kemudian, tahap kedua pada pukul 15.00 WIB,  ketinggian lima pintu waduk yang dibuka ditambah menjadi setinggi 80 cm.

"Jadi total bukaan pintu pelimpah sore menjadi lima pintu dengan ketinggian 80 cm. Diperkirakan kenaikan permukaan air di Sungai Kampar akan naik menjadi 30-50 cm," tuturnya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kogabwilhan II dan Pemprov Jatim Siapkan Aplikasi Sistem Rujukan Satu Pintu `One Gate System`
Untuk Provinsi Riau Belum Ada Arahan Pusat Ponpes Kembali Dibuka
Sekolah Dibuka, Satu Kelas Isi 18 Siswa, Dilarang ke Kantin
Mal di Jakarta Mulai Buka, Pengunjung Dimanjakan dengan Diskon 70 Persen
New Normal, Pemkab Siak Akan Buka Kembali Tempat Wisata

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter