Home  / Pemerintahan
Lahan Eks Transmigrasi di Desa Sungai Cingam Akan Dijadikan Perkebunan Tebu
Senin, 9 Desember 2019 | 20:28:41
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meninjau lahan eks transmigrasi di pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Ahad, 8 Desember 2019
TANJUNGKAPAL - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Ahad, 8 Desember 2019, melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kunjungan kerja Bahlil ke pulau dengan luas 1.500 km persegi itu guna melihat secara langsung lahan eks transmigrasi di Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat.

Lahan tersebut rencananya akan disulap menjadi perkebunan tebu.

Menurut mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini, lahan tersebut cocok sekali untuk dibangun perkebunan tebu.

Apalagi, sambungnya, lokasinya dekat dengan perairan laut, sehingga mudah untuk dibawa ke pusat perindustrian di Kota Dumai.

Menggunakan speed boat Bahlil dan rombongan tiba di dermaga Desa Pangkalan Nyirih, Rupat, sekitar pukul 11.30 WIB.

Pejabat Pemerintah Provinsi Riau yang ikut mendampingi Bahlil melakukan kunjungan kerja ke salah satu pulau terluar di Bumi Lancang Kuning ini, diantaranya Sekretaris Daerah Riau H Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

Kemudian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Eva Revita, dan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau Asrizal.

Selain Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga ikut mendampingi kunjungan kerja Bahila.

Di antaranya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Basuki Rakhmad, Sekretaris Dinas Perhubungan H Zul Asri, Camat Rupat Khairunnazri, dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

Haholongan menyambut baik dan mendukung rencana Pemerintah Pusat untuk membangun perkebunan tebu di Rupat.

Menurutnya, hal itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di pulau tersebut.

Selain membangun sinergisme dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kepada Camat Rupat Khairunnazri, Haholongan minta agar segera dilakukan pendataan terhadap lahan eks transmigrasi yang akan dijadikan perkebunan tebut tersebut.

"Data dengan baik, sehingga jangan sampai setelah perkebunan tebu ini dibangun, muncul persoalan hukum," harap Haholongan.

Pada kesempatan kunjungan kerja ke Rupat, Bahlil, Sekda Riau H Yan Prana Jaya, Haholongan, dan rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi objek wisata bahari, pantai Ketapang yang juga terdapat di Sungai Cingam.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Duh! KPK Tangkap Tangan Direktur BUMN Perkebunan, Kasus Gula
Menpar Arief Yahya: ‘Kita Komit Kembangkan Pulau Rupat Sebagai KEK’
Kunjungi Rupat Utara, Menpar Arief Yahya Dipasangi Tanjak oleh Ketua LAMR
Bupati Amril Serahkan Sembako Murah Kepada Masyarakat Kecamatan Rupat
Suhardiman: 70 persen Perusahaan Perkebunan Bayar Pajak di Luar Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad