Home  / Pemerintahan
Gubri Sampaikan Ranperda Pengelolaan Kearsipan
Senin, 2 Desember 2019 | 21:17:12
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar selaku Kepala Daerah, Senin (02/11) menyampaikan draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Kearsipan pada pihak DPRD Riau. Hal ini dilakukan dalam menjaga keberadaan dari dokumen daerah yang ada, mengingat sangat dibutuhkan keberadaannya.

Penyampaian draf Ranperda ini dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardiyanto dan dihadiri oleh 41 orang Anggota DPRD RiaTurut hadir Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lain.

Gubernur Riau, Syamsuar saat dikonfirmasi setelah rapat Paripurna menyebutkan, arsip merupakan dokumen yang sangat penting dan untuk saat ini keberadaanya kadang-kadang bisa hilang. Sementara pada waktunya sangat dibutuhkan terutama bagi orang-orang yang berhubungan dengan arsip itu.

"Jadi dengan kita usulkan Ranperda Kearsipan ini, maka ada payung hukum yang jelas dalam menjaga kearsipan yang ada. Sehingga akan dapat dipergunakan nantinya baik oleh masyarakat maupun pemerintah itu sendiri atau orang-orang yang berkepentingan pada saat dibutihkan," sebutnya juga sembari mengatakan sudah saatnya mengurus arsip dengan baik.

Sebagaimana yang diberitakan harian ini sebelumnya, Ranperda ini masuk salah satu Ranperda luncuran tahun 2020.  Artinya, kalau cukup waktu dalam pembahasan di 2019, akan disahkan di tahun 2019. Tapi kalau tidak terkejar, akan diteruskan tahun 2020. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
7 Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019
Penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Siak Dilakukan Secara Virtual Di Tengah Pandemi Covid-19
Bupati Alfedri Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Siak Tahun 2019
Bupati Suyatno Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019
DPRD Riau dan Pemprov Riau Gelar Sidang Paripurna, Bahas Dua Ranperda

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter