Home  / Pemerintahan
Gubri Berikan Penghargaan Adikriya 2019
Senin, 2 Desember 2019 | 21:00:54
Humas Riau
PEKANBARU - Gubernur Riau memberikan Penghargaan Adikriya dan Penyerahan Legalitas Industri bagi lndustri Kecil dan Menengah (IKM), serta Pameran Produk IKM Tahun 2019, di Aula UPT Industri Pangan, Olahan dan Kemasan, Dinas Perindustrian Provinsi Riau, Senin (2/12/2019).

Dalam wawancaranya Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan ini merupakan penghargaan kepada usaha-usaha kecil dan usaha-usaha mikro yang ada di Riau dari berbagai kabupaten/kota.

"Ini merupakan sekaligus untuk menambah semangat bagi para pengusaha kecil kita, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang juga dapat memasarkan bukan hanya di Indonesia saja tapi dapat memasarkannya ke kanca Internasional" ungkapnya.

Syamsuar juga mengatakan ini merupakan salah satu prioritas pembangunan kami, untuk menghadapi situasi ekonomi global yang saat ini belum begitu baik.

"Untuk promosinya kita sudah bekerja sama dengan Sarinah Jaya di Jakarta, yang nantinya Insyaallah akan kita pasarkan produk-produk yang ada di Jakarta dan juga negeri Jiran Malaysia," tutupnya.

Penghargaan Adikriya kepada sejumlah kelompok usaha serta pelaku usaha kecil dan menengah, Menurut Surat Keputusan Gubernur Riau nomer KPTS.187/XI/2019 tertanggal 12 November 2019, perihal pemenang Penghargaan Adikriya bagi industri kecil dan menengah Se - Provinsi Riau tahun 2019 dengan 2 kategori yaitu Sandang dan Pangan.

Pada kesempatan ini, Gubernur Riau menyerahkan Penghargaan Adhikarya kepada pelaku usaha kategori sandang dan pangan yang karyanya menghasilkan prestasi di bidangnya. 

Salah satu perhatian pemerintah adalah dengan memberikan Penghargaan yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mendorong semangat kreativitas, partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kedaulatan Sandang dan Pangan.

Kategori Sandang diberikan kepada Tenun Putri Mas dari Kabupaten Bengkalis sebagai pemenang pertama, Tenun Annisa dari Kabupaten Siak sebagai pemenang kedua, dan Batik Nuja Annafi dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagai pemenang ketiga.

Sementara itu, harapan 1 diraih oleh Batik Omah Gedek dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Batik Nagori dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) meraih harapan 2, dan harapan 3 diraih oleh Rumah Kebaya Surti dari Kota Dumai.

Untuk kategori Pangan diberikan kepada PT. Rotte Ragam Rasa dari Kota Pekanbaru sebagai pemenang pertama, UD. Putra Mandiri dari Kabupaten Siak sebagai pemenang kedua, dan Kue Kak Ira dari Kabupaten Kampar sebagai pemenang ketiga.

Harapan 1 diraih Roqi Naura dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kue Bawang Eci dari Kabupaten Indragiri Hulu meraih harapan 2, dan harapan 3 diraih Bolu Tipoek dari Kabupaten Kampar. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danyonif Para Raider 305 Terima Tanda Kehormatan dari Bupati Lany Jaya Papua
Kapolda Riau Menerima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden
Detik-Detik Tekel Horor Doan Van Hau kepada Evan Dimas
Rakor Bersama Gubri, Hanya Dihadiri Bupati Siak
Dibantai Vietnam 0-3, Indonesia Gagal Raih Emas SEA Games

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad