Home  / Pemerintahan
Wagubri Prihatin Terhadap Perkembangan Narkoba
Selasa, 19 November 2019 | 21:14:06
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Wagubri bersama Sekda Bengkalis bersama peserta sosialisasi (P4GN) Selasa, 19 November 2019 di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja Dilaut
BENGKALIS Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution mengungkapkan bahwa dirinya sangat perihatin dengan perkembangan narkoba saat ini, hal ini dibuktikan dengan sering nya tertangkapnya kurir narkoba di Provinsi Riau.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wagubri ketika membuka acara sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penanggulangan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Selasa, 19 November 2019 di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja Dilaut, Jalan Jendral Sudirman Bengkalis.

Edy mengatakan penyalahgunaan narkoba saat ini merupakan masalah sosial yang kompleks dengan melibatkan berbagai aspek kehidupan, seperti ekonomi, pendidikan, perawatan, kesehatan, agama, dan politik.

"Permasalahan ini tidak lagi mengenal batas negara dan telah menjadi masalah internasional. Bahkan saat ini Indonesia sudah dinyatakan status darurat narkoba," kata Wakil Gubernur Riau.

Mengingat bahaya yang ditimbulkan, masyarakat dunia telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Namun sampai saat ini upaya itu belum mendapatkan hasil memuaskan.

"Karena itu, upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba memerlukan tindakan secara berkelanjutan dan terencana dengan baik oleh seluruh stakeholder sebagai sebuah tanggung jawab bersama," ujar Wagubri.

Hadir dalam acara pembukaan sosialisasi, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam,  Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo Harmianto.

Kemudian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau H Chairul Riski, Danposal Bengkalis Lettu Arif Prasetya, Asisten, Staf Ahli Bupati Bengkalis, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis H Zainuddin Yusuf serta tamu undangan.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jadi Kurir Narkoba, Mahasiswa di Pekanbaru Ditangkap Polisi
Anak Indonesia Disebut Sudah Masuk Dalam Lingkaran Darurat Narkoba
Koptu Safran HS Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMPN 08 Kunto Darussalam
Sebulan Jabat Kapolres Rohul, Dasmin Ginting dan Jajaran Ungkap 30 Kasus Narkoba
Anak Korban Gawai, Mirip Pecandu Narkoba

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad