Home  / Pemerintahan
Optimalkan Penerimaan Pajak,
Pemkab Bengkalis Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Kesepakatan Bersama dengan DJP Riau
Selasa, 12 November 2019 | 17:53:19
Diskominfotik Bengkalis
Foto : Pembahasan tindak lanjut kesepakatan bersama antara Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau tentang Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat dan Daerah.
PEKANBARU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II Setda Kabupaten Bengkalis) H. Heri Indra Putra  bersama 12 Bupati/Wali Kota se- Riau, menghadiri acara pembahasan tindak lanjut kesepakatan bersama antara Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau tentang Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat dan Daerah, Senin 11 November 2019 sore, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Riau, jalan Diponegoro No. 23 Pekanbaru.

Pembahasan tindak lanjut itu, langsung dipimpin Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar serta dihadiri Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau Edward Hamonangan Sianipar dan perwakilan dari Badan Pertanahana Nasional Riau Evan.

Pembahasan kesepakatan bersama itu dihadiri Bupati/Wali Kota atau perwakilan dari masing-masing daerah diantaranya, Kotamadya Pekanbaru, Kotamadya Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak.

"Kita sangat menyambut baik serta apreasisasi terkait dengan pembahasan tindaklanjut kesepakatan bersama ini, mengingat pembahasan ini penting untuk terus berupaya menggali pontensi pendapatan pajak di daerah kita," ujar Asisten II Setda Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra  usai menghadiri acara pembahasan tindak lanjut kesepakatan bersama.

Oleh karena itu, tambah mantan Kepala Desa Muara Basung ini, pembahasan tindaklanjut kesepakatan bersama ini diharapkan membuahkan hasil yang baik dalam upaya menciptakan perbaikan dan peningkatan kualitas kerjasama yang konkret untuk APBN dan APBD yang mandiri dan semakin kredibel serta akuntabel kedepannya.

"Dengan adanya kesepakatan bersama ini, DJP dan pemerintah daerah Riau akan mengarahkan sumber daya yang dimiliki untuk mengadakan penggalian potensi di bidang perkebunan sawit dan industri pengolahannya. Sebab, terdapat potensi besar yang kita terus gali dari sektor ini," kata Heri.

Kembali Heri beharap, semoga melalui pembahasan tindaklanjut kesepakatan bersama ini, dapat meningkatkan optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar mengatakan, adapun tujuan pembahasan hari ini yaitu guna menyamakan persepsi tentang tertib administrasi dari masing-masing daerah, terkait dengan perpajakan pendapatan daerah.

"Untuk itu kami mengudang bapak Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau, gunanya untuk memberikan keputusan dari hasil pertemuan ini" kata mantan Bupati Siak.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembanguan H. Heri Indra Putra, turut hadir juga Kepala Bidang Penagihan Bappeda Kabupaten Bengkalis Syahruddin dan Sekretaris BPKAD Kabupaten Bengkalis Muhammad Ruslan.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla RI dan Kementerian Perindag Bahas Rencana Kerjasama
Jokowi Pastikan Tak Akan Keluarkan Perppu KPK
Bakamla RI Ajak Kementerian/Lembaga Bahas Fusion Center Informasi Maritim
TAPD dan Banggar Bahas Rasionalisasi Anggaran 2020 Tanpa Dokumen
Sekda H Bustami HY: Kepala PD Harus Hadir Saat Pembahasan KUA-PPAS

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad