Home  / Pemerintahan
Kelompok Asuhan Mandiri LC Rumbia 1 Kepenghuluan Balam Sempurna Juara 1 Dalam Lomba Toga dan Akupresur Tingkat Nasional
Senin, 11 November 2019 | 19:02:30
Humas Pemkab Rohil
Ket Foto : Direktur Jenderal Yankes Kemenkes RI dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, Didampingi oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes RI : Dr. dr. Ina Rosalina, Sp.A (K), M.Kes, MH.Kes dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM, memberikan Piagam juara 1 kepada Rini kader Toga dan Akupresur.
ROHIL, riaueditor.com - Kelompok Asuhan Mandiri LC Rumbia 1 Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir di bawah binaan Puskesmas Balai Jaya berhasil mendapat predikat juara 1 Nasional dalam Lomba Toga dan Akupresur katagori Kawasan Desa. 

"Alhamdulillah, Desa Balam Sempurna dibawah binaan puskesmas balai jaya, Kita juara 1  yang diumumkan dijakarta pada tanggal 6 november 2019,"ujar kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dedi Minggu malam (10/11/2019) 

Acara tersebut kata Dedi lagi dihadiri oleh ketua kader toga ibu rini didampingi staf puskesmas balai jaya Diana delima. 

"Ini merupakan amanah dan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten rohil dan insyallah akan kita pertahankan dan kita tingkatkan, " Urai Dedi 

Apalagi kata mantan kepala Puskesmas tanah putih tanjung melawan ini nantinya kelompok asuhan mandiri ini akan menjadi pusat kaji banding di indonesia. Selain itu diharapkan toga dan akupresur ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi masyarakat balam sempurna dan masyarakat balai jaya pada umumnya dengan produk unggulan kapsul daun kelor dan minyak serai. 

"Insyallah ditahun 2020 puskesmas balai jaya akan membina 2 kepenghuluan yaitu kencana dan bagan bhakti serta dalam kurun waktu 3 smpi 5 tahun kedepan seluruh kepenghuluan dan kelurahan dikecamatan  balai jaya akan mendapatkan pembinaan toga dan akupresur, " Terang Dedi 

Mengutip pernyataan kabid yankes provinsi riau dr yohanes lomba terang Dedi lagi merupakan sebuah kolaborasi  yang sangat hebat dimana penilaiannya dimulai dari  Gubernur dan Wakil Gubernur, Kadinkes provinsi, Bupati Rokan hilir, Kadinkes Rohil, Camat, Kapus, Pemegang program kestrad, Datuk penghulu, PKK serta kader toga karena tidak ada lomba yang penilaiannya melibatkan banyak posisi seperti ini. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau,Bupati Rokan hilir, ibu kadiskes provinsi riau beserta jajarannya,ibu kadiskes kab rohil beserta jajarannya,bapak camat balai jaya, datuk penghulu, pihak perusahaan pt ivomas salim group yang telah memberikan kontribusi besar pd toga dan akupresur ini,kader toga dan masyarakat balai jaya pada umumnya dan predikat juara nasional ini kami dedikasikan kepada seluruh puskesmas se riau," pungkas Dedi. (jal)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Nadiem: UN Tak Dihapus, Formatnya yang Diganti Asesmen
Menko PMK soal UN: yang Disampaikan ke Saya Bukan Dihapus
Nadiem Hapus Ujian Nasional Mulai 2021
DPC PPJI Kabupaten Bengkalis Juara I Lomba Masak Sagu di Festival Ruang Kita II
Bakamla RI Gelar Konsiyering Kajian Hukum Internasional Bidang Kamlamla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad