Home  / Pemerintahan
Ingat, Pemutihan Denda Pajak di Riau Dimulai Lusa
Minggu, 13 Oktober 2019 | 20:51:23
istimewa
Kabapenda Riau, Indra Putra Yana.
PEKANBARU - Terhitung dua hari sebelum pelaksanaan pemutihan denda pajak pada 15 Oktober 2019, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau terus melakukan sosialisasi penyebaran informasi pemutihan pajak kepada publik.

Penyebaran informasi ini terus dilakukan agar masyarakat berbondong-bondong membayarkan pajak kendaraannya, dan tidak ada lagi alasan bagi mereka untuk tidak membayar pajak.

Dikutip dari goriau.com, Kepala Bapenda Riau, Indra Putra Yana menuturkan, bahwa sasaran utama dalam pemutihan pajak ini diperuntukan kepada masyarakat yang telah lama tidak membayar pajak, dan ketika ingin melunasi pembayaran ternyata biaya denda yang dikeluarkan cukup besar.

"Banyak masyarakat yang mengajukan permohonan pembayaran pajak, karena syarat pemutihan adanya permohonan masyarakat, itulah awalnya. Dan Jika dulu mereka berat karena dendanya besar pak, kata mereka. Sekarang sudah dihapus dendanya, tak juga bayar pajak, berarti kesadarannya kurang," ungkap Indra di area CFD, Minggu (13/10/2019).

Indra juga mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan pemutihan pajak yang belum tentu diadakan setiap tahunnya.

"Pemutihan pajak kan jarang-jarang diadakan setiap tahunnya, apalagi kami memberikan dari tanggal 15 Oktober sampai 14 Desember waktu pelaksanaan pemutihan pajak kendaraan," tambahnya.

Untuk diketahui, pemberlakuan penghapusan denda pajak ini di berikan kepada wajib pajak kendaraan bermotor R2, R4, dst, termasuk kendaraan milik pemerintah, angkutan umum, alat berat atau alat besar. Masyarakat cukup melunasi pokok pajak saja, sedangkan seluruh denda yang timbul hingga berakhirnya program ini dihapuskan.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Lelang 46 Kendaraan Dinas
Facebook-Twitter Ogah Respons Aturan Denda Rp100 Juta Kominfo
Pegawai Bank Salah Transfer, Nasabah Divonis Bersalah dan Didenda Rp 4 Miliar
Andi Arief Duga Megawati Dendam SBY Sampai ke AHY
KPK Tahan Penerima Suap Kasus Restitusi Pajak PT WAE

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad