Home  / Pemerintahan
2020 Pemkab Siak Perbanyak Perlombaan Festival Siak Bermadah
Minggu, 13 Oktober 2019 | 17:08:23
Humas Pemkab Siak
SIAK, riaueditor.com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, DR H Fauzi Asni M.Si menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara, terutama kepada Pemerintah Daerah dan stakeholder  terhadap penyelenggaraan iven Festival Siak Bermadah dan iven Festival Pawai Budaya Internasional yang sudah berlangsung secara lancar, sukses dan aman. 

"Semoga momen Festival Siak Bermadah dan iven Festival Pawai Budaya Internasional yang telah diselenggarakan tersebut, nantinya bisa menjadi momen yang bisa berkembang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Siak dan dikenal oleh daerah lain di Indonenesia," ungkap Fauzi Asni saat memberikan sambutan pada acara penutupan Festival Siak Bermadah dipanggung Siak Bermadah jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Sabtu malam (12/10/2019). 

Disampaikan Fauzi, untuk kegiatan Festival Siak Bermadah pada tahun 2020 nanti, kegiatannya akan kita tukar sedikit dan itu sudah kita rancang. Pada iven Festival Siak Bermadah berikutnya, akan lebih banyak pada kegiatan  perlombaan ketimbang pada penampilan. 

Oleh sebab itu nantinya pada Festival Siak Bermadah tahun 2020 Pemkab akan tetap mengundang dari Provinsi lain di luar Riau termasuk juga dari beberapa Negara lainnya seperti Malaysia. 

"Nantinya Pemerintah Daerah akan mengalihkan konsep perlombaan Siak Bermadah tahun 2020 ini, sebagaimana yang pernah dilakukan pada empat tahun yang lalu," jelas Fauzi. 

Ditambahkan Fauzi Asni, perlombaan Festival Siak Bermadah tahun 2020 yang  akan kita robah nanti tujuannya bagaimana kita bisa menghidupkan khasanah budaya Siak seperti lomba bersyair, berbalas pantun, lomba menodoikan anak, lomba mengarak penganten, tak terkecuali zapin. 

"Jadi ada lebih kurang 10 item yang akan diperlombakan pada Festival Siak Bermadah tahun 2020 nanti. Saya berharap pada iven Festival Siak Bermadah pada tahun-tahun berikutnya bisa dikemas menjadi lebih baik lagi, ini penting karena usia Kabupaten Siak sudah beranjak keusia dewasa, oleh sebab itu berbagai perobahan perlu dilakukan," tutup Fauzi. (adi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sejarah Rivalitas Dortmund vs Munchen di Der Klassiker
Dortmund vs Bayern, Muller: Ini Pekan yang Menentukan
Dipotong Dari Gaji Setiap Bulannya, Terkumpul Rp102 Juta untuk Zakat dari Dewan Siak
Sehat dan Tanpa Gejala, 1 Lagi Santri di Siak Dinyatakan Positif Covid-19
Pemprov Riau Tegaskan Alokasi Bankeu Khusus Covid-19 Sudah Sesuai Usulan Kabupaten Kota

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad