Home  / Pemerintahan
BKD Riau Launching ASN Agen Kepariwisataan Alam dan Budaya
Selasa, 8 Oktober 2019 | 22:42:09
istimewa
PEKANBARU - Provinsi Riau memiliki keindahan alam dan kebudayaan khas melayu yang sangat luar biasa. Modal dasar ini pun dapat dijadikan pendorong peningkatan kunjungan wisata guna meningkatkan pendapatan daerah di sektor pariwisata. 

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam menggelorakan potensi sektor pariwisata ini. Sebab pariwisata memang diharapkan dapat menjadi sektor unggulan dalam peningkatan pendapatan daerah menggantikan sektor migas yang semakin berkurang potensinya.

Guna mewujudkan harapan tersebut, salah satu yang dilakukan oleh Pemprov Riau adalah melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai agen kepariwisataan alam dan budaya Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menjelaskan peran ASN sangat penting dalam mendukung program Pemprov Riau di bidang kepariwisataan, untuk itu atas inisiatifnya dan dukungan Gubernur Riau maka dilakukan lah launching ASN agen kepariwisataan alam dan budaya Riau.

"Ya pada Hari Kamis lalu (3/10/2019), kita telah melakukan Launching ASN Agen Kepariwisataan Alam dan Budaya Riau, tujuannya agar tersedianya sumber daya aparatur yang mempunyai kualifikasi dibidang kepariwisataan dimasing-masing organisasi perangkat daerah. Kita juga memberikan sertifikat kompetensi kepada ASN dan kita juga memilih 10 orang terbaik," ungkapnya melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (8/10/2019)

Lebih lanjut, Ikhwan mengatakan launching ini dilaksanakan untuk memotivasi aparatur memberikan ide-ide dan inovasi dalam meningkatkan promosi kepariwisataan alam dan budaya. Agen ini diharapkan mampu bekerjasama dengan masyarakat melakukan promosi dan pengembangan wisata alam dan budaya.

"Launching ini untuk memotivasi aparatur memberikan ide-ide, menumbuhkan inovasi pariwisata, menanamkan nilai-nilai budaya dan pelestarian adat, kerjasama dengan masyarakat, memberikan kemudahan informasi agar menumbuhkan citra positif kepada wisatawan," tambah ikhwan. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla Gelar Bimtek LHKASN
BKD Sebut Tingkat Absensi ASN Pemprov Capai 93,69 Persen
Asyik Nongkrong di Kedai Kopi, 30 ASN Terjaring Razia Wagubri
Harus Ada Sanksi Bagi ASN Bawa Mobnas Mudik
10 Makanan yang Mengandung Kolagen untuk Kesehatan Kulit

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad