Home  / Pemerintahan
Masyarakat Desak Pemkab Siak Aspal Jalan Base Kampung Sungai Limau
Rabu, 25 September 2019 | 15:28:54
jumadi/riaueditor.com
Ismail, Tokoh masyarakat Sungai Limau kampung Pusako, Siak.
SIAK, riaueditor.com - Jalan kantor Desa Kampung Sungai Limau Kecamatan Pusako sepanjang 5,5 kilometerm kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya jalan tersebut masih jalan base dan belum dilakukan pengaspalan.

Masyarakat meminta Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Siak agar segera menganggarkan pengaspalan jalan tersebut pada APBD 2020 mendatang, sebab jalan ini merupakan jalan prioritas bagi masyarakat Kampung Sungai Limau.

Demikian hal ini disampaikan Ismail, salah satu Tim Sukses Pemenangan Pasangan Bupati Siak Syamsuar-Alfedri Pilkada 2016-2021 kepada riaueditor.com, Rabu (25/9/2019) di Siak Sri Indrapura.

Disampaikan Ismail, jalan ini selain digunakan anak sekolah, jalan masyarakat berbelanja kepasar, ke kantor desa saat berurusan, termasuk mengangkut hasil kebun masyarakat Kampung Sungai Limau, dan dilewati oleh masyarakat umum dan masyarakat Kampung Sungai Limau untuk berurusan ke Kabupaten. 

Oleh sebab itu diminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Kupaten Siak agar segera melakukan pengaspalan di tahun 2020 mendatang. 

"Besar harapan masyarakat Kampung Sungai Limau agar jalan ini segera diaspal, apalagi kondisi jalan base ini sudah 2 kali ganti Bupati, dan Bupatinya sudah menjabat 2 periode, kapan lagi mau diaspal," pinta Ismail.

Ismail menambahkan, sebelumnya kepala Desa Sungai Limau Ruslan sudah berkali-kali meminta dan menyampaikan proposal ke Bupati Syamsuar, hingga kini belum juga ada jawaban dari Pemkab Siak.

Tak hanya itu selain menyampaikan surat kepada Bupati Siak, masyarakat juga pernah meminta kepada anggota DPRD Kabupaten Siak saat melakukan reses di Kampung Sungai Limau Kecamatan Pusako. 

"Saya juga pernah menyampaikan proposal ke Bupati Siak, namun sudah 10 tahun berjalan proposal atau surat yang saya sampaikan ke Pemkab Siak belum juga ditanggapi, bahkan Bupati Siak Syamsuar M.Si kini sudah dilantik menjadi Gubernur Riau.

"Harapan saya mewakili masyarakat Kampung Sungai Limau agar jalan base sepanjang 5,5 KM yang posisinya berada di depan kantor Kampung Sungai Limau, segera dilakukan pengaspalan pada tahun 2020 mendatang, dan dinas Pekerjaaan Umum Kabupaten Siak bisa mengajulan anggaran ke DPRD Siak sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Kampung Sungai Limau bisa terwujud," tutup Ismail yang juga tokoh masyaràkat Sungai Limau sekaligus Timses pemenangan Syamsuar-Alfedri saat Pilkada 2016-2021 lalu.(adi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PUPR Bengkalis: Perbaikan Jalan Sudirman Duri Minggu Depan Mulai Dikerjakan
Babinsa Koramil 11 Tambusai Bantu Bangun Jalan
Saut Pastikan OTT Jalan Terus Meski Ada UU KPK Baru
Dewan Desak Kadiskes Aktifkan Pustu Palas
Peduli Warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Bantu Perbaikan Jalan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad