Home  / Pemerintahan
Gubri Hadiri Hari Kebangsaan Malaysia Ke-62
Sabtu, 31 Agustus 2019 | 19:27:16
Humas Riau
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara Hari Kebangsaan Malaysia ke-62, di kantor Konsulat Malaysia Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (31/8/2019)

Gubernur Riau Syamsuar berharap hubungan antara Malaysia dengan Indonesia, khususnya Provinsi Riau yang sudah terjalin lama semakin erat dan saling menguntungkan.

"Kita mengucapkan selamat sekaligus mengajak Ibu Konsul dan Kerajaan Malaysia mempererat persaudaraan antara Indonesia dan Malaysia, khususnya dengan Provinsi Riau. Ke depannya kita harapkan banyak kerja sama yang kita rintis untuk kemajuan kedua negara," kata Syamsuar.

Pada kesempatan yang sama Konsul Malaysia Wan Nurhasimah menyebut hubungan Indonesia dan Malaysia sebagai negara serumpun selama ini berjalan baik. Untuk itu, hubungan yang sudah terjalin lama antara dua negara serumpun ini dapat dieratkan lagi.

"Semoga ke depannya negara kita ini tetap bersatu dan tidak terpecah belah," ucap Wan Nurshima.

Nurhasimah mengatakan peringatan hari kebangsaan Malaysia tahun ini bertema "Sayangi Malaysiaku, Malaysia Bersih", menurutnya dengan mengusung tema ini diharapkan semangat patriotik tertanam pada setiap individu bangsa Malasyia di mana pun berada.

"Di Konsulat Malaysia Pekanbaru sudah lama tak adakan acara peringatan ini. Hari ini kita buat sederhana, kita meriahkan dengan mengundang warga Malaysia yang ada di sini dan pelajar juga. Apalagi bagi mereka ini sudah lama sekali tak diadakan di sini" tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Forkopimda, warga Malaysia dan Mahasiswa Malaysia yang sedang kuliah di Pekanbaru. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hari Terakhir Periode I Jokowi, ESDM Teken 2 Kontrak Migas
Ini Dia Pemenang Lomba Festival Budaya Bahari Pantai Selat Baru 2019
Sungai Mandau Juara 1 Festival Pawai Budaya Internasional
Festival Bahari Pantai Selat Baru Upaya Wujudkan Bengkalis Jadi Destinasi Wisata
Alfedri Minta Masyarakat Ambil Bagian Dalam Pembangunan Siak

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad