Home  / Pemerintahan
Sah, APBD-P Rohil Diketuk 2,4 Triliun
Sabtu, 31 Agustus 2019 | 12:55:31
Humas Pemkab Rohil
ROHIL, riaueditor.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mengelar rapat paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan Belaja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019. Total anggaran APBD-P tahun 2019 yang di ketuk DPRD Rohil sekitar 2,4 Terliun.

Hadir pada rapat paripurna tersebut 31 anggota legislatif dari 43 anggota DPRD Rohil yang ada saat ini. Karena dua anggota DPRD Rohil telah meninggal dunia.

Rapat paripurna di pimpin langsung ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, di dampingi Wakil ketua Abdul Kosim dan di hadiri Bupati Rohil H Suyatno serta para kepala Badan, Dinas dan Kantor lingkungan Pemkab Rohil.

Ketua Banggar DPRD Darwisyam membacakan laporan hasil pembahasan banggar.

Bupati Rohil H Suyatno menjelaskan bahwa dana APBD Perubahan Rokan Hilir tahun 2019 ini bertambah dari APBD murni 2019 yang diajukan sebesar Rp 1,8 Triliun. Namun penambahan dana tersebut bukan untuk dana pembangunan, karena adalah bentuk tunjangan dan dana bos yang sudah ada peruntukannya.

"Jadi sebetulnya jumlah uangnya bertambah, kegiatannya tidak bisa ditambah. Karena sudah ada peruntukannya. Nah, kita bersyukur ada dua triliun empat ratus satu milyar. Alhamdulillah DPRD Rohil telah mengesahkan APBD Perubahan tahun 2019 malam tadi sudah disahkan, " Terang Suyatno kepada wartawan ,Sabtu (31/8/2019) 

Suyatno mengatakan bahwa masih ada waktu untuk meningkatkan pencapaian serapan anggaran. Meskinpun hanya selama tiga bulan kedepan lagi. Namun ia yakin dengan kinerja akan melampaui serapan tahun lalu. Pencapaian tersebut akan tercapai karena dana Desa akan dialirkan. 

"Walaupun baru pencapaian kita kurang lebih tiga puluh delapan  persen koma delapan mencapainya. Namun Insya Allah dalam tiga bulan  terakhir ini pencapaiannya delapan puluh persen. Insya Allah kita tidak akan kalah daripada pencapaian tahun yang lampau," Terangnya 

Selain pengesahan APBD-P 2019, paripurna juga penyampaian nota keuangan RAPBD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2020. (jal)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wabup Rohil Hadiri Rapat Forkopimda Provinsi Riau Tahun 2019
Polisi Amankan Satu Orang Pasca Kebakaran di Rohil, 2 Korban Jiwa dan 13 Rumah Hangus
Disdukcapil Rohil Terus Tingkatkan Pelayanan
Warga Rohil Tewas dengan Sejumlah Luka Tusuk di Bahu, Pipi, Dada dan Perut
20 Tahun Berdiri, Panjang Jalan Rokan Hilir Capai 1882,19 KM

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad