Home  / Pemerintahan
Kapolres Rohul Pimpin Apel Operasi Patuh Muara Takus 2019
Kamis, 29 Agustus 2019 | 23:50:28
istimewa
ROHUL, riaueditor.com - Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua S.IK, M.Si,  memimpin apel bersama dalam rangka Operasi Patuh Muara Takus 2019 Yang dilaksanakan Dihalaman Polres Rohul yang berada di Km 4 Jalan Lingkar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Apel Operasi Patuh muara takus dihadiri Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P yang di wakili Danramil 02 Rambah Kapten Inf Junaedi, Kajari Rohul Fredy Daniel Simanjuntak, Kalapas KLS IIB Pengaraian, Ketua Pengadilan Negeri Pasir pengaraian Sunoto, Kasatpol PP Andi Anto, Kadis Perhubungan Sofwan, Kadis Kesehatan Bambang, Kadis Pariwisata Yusmar, Kepala Rayon PLN Sarifuddin, para Kapolsek se Rohul serta seluruh Staf Polres Rokanhulu. 

Kapolres menyampaikan dalam amanat nya bahwa operasi ini berlangsung selama 14 hari serentak diseluruh wilayah Riau, mulai dari tanggal 29 agustus sampai 11 september 2019.

"Dengan Era digital saat sekarang ini kita harus meningkatkan kinerja Polri hususnya Polantas dengan hal ini polantas terus berupaya meningkatkan program polri yang disebut PROMOTER (Profesional, Modren,Terpercaya)", kata Kapolres Rohul Muhammad Hasyim Risahondua S.IK, M.Si, Kamis (29/08/2019).

Kapolres menambahkan sesuai program DECADE OF ACTION FOR ROAD SAFETY(2011-2020) atau aksi keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh PBB yang bertujuan mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50%.

Kapolres menjelaskan bahwa yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, karena keselamatan merupakan hal utama dalam berlalulintas sebab dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas. 

"Data jumlah kecelakaan lalu lintas operasi patuh muara takus pada tahun 2018 sebanyak 29 kejadian mengalami kanaikan 8 kejadian atau 38% dibandingkan pada periode yang sama tahun 2017 sebanyak 21 kejadian, sedangkan korban meninggal dunia pada tahun 2018 sebanyak 20 orang dan mengalami kanaikan juga sebanyak 13 orang atau 186% dibandingkan dengan tahun 2017 sebanyak 7 orang", imbuhnya. 

Terkait sasaran prioritas operasi patuh muara takus pada tahun 2019 ini adalah pengemudi yang menggunakan HP, pengemudi yang melawan arus, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang menggunakan narkoba/mabuk, pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan. 

Kapolres menekankan kepada petugas lalulintas operasi patuh bahwa jangan lupa panjatkan do'a dalam setiap mengawali tugas, utamakan faktor keselamatan dan keamanan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli, serta lakukan tugas operasi patuh muara takus dengan baik  tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat", tutup Kapolres.(*/ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bawaslu Rohul Tingkatkan Capasity Building, Narasumber PBB Kapten Inf Kasmir
Serikat Pekerja Transportasi PT Kalsa Kabun Mengadu Ke DPRD Rohul
Sebulan Jabat Kapolres Rohul, Dasmin Ginting dan Jajaran Ungkap 30 Kasus Narkoba
Panglima TNI : Operasi TNI Tidak Hanya Mengandalkan Metode Peperangan Konvensional
Beredar Foto Bupati Rohul Diduga Bawa Pistol Saat Upacara

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad