Home  / Pemerintahan
Gubri Ungkap Alasan Belum Liburkan Sekolah Saat Karhutla Melanda
Selasa, 27 Agustus 2019 | 12:48:03
istimewa
PEKANBARU - Kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menyelimuti beberapa wilayah di Riau. Namun, belum ada kebijakan untuk meliburkan siswa sekolah.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku, sampai saat ini dirinya belum mengeluarkan instruksi khusus untuk meliburkan aktivitas sekolah.

"Ya, belum ada kita meliburkan anak sekolah di Provinsi Riau," kata Gubri l, Senin (26/8/2019).

Dijelaskan Syamsuar, ada beberapa faktor yang membuatnya belum memerintahkan untuk libur sekolah. 

Salah satunya kondisi udara di Riau yang masih fluktuatif. Dimana pada pagi hari cenderung kabut pekat dan namun pada siang udara kembali normal.

"Ini juga perlu kami sampaikan kepada masyarakat Riau, sekarang kondisi udara masih fluktuasi, pagi kabut asap ada sebentar, nanti siang sudah kategori sedang," ujarya.

Gubri juga mengaku sudah mengarahkan kepada bupati/walikota terkait kabut asap, dimana kepala daerah bisa membuat kebijakan meliburkan sekolah karena stuasi masing-masing daerah berbeda-beda.

"Hari ini saya cek, semua daerah belum ada melakukan libur sekolah. Tapi kita sudah berikan semacam gambaran, kalau terjadi di satu kabupaten kabut asap tebal dan membahayakan kesehatan, harapan kami mungkin anak-anak bisa diliburkan sekolah," paparnya.

"Karena itu tadi, pagi kabut asap tebal siang hilang lagi. Seperti sekarang sudah bagus lagi cuaca," sambungnya.

Disamping itu, Gubernur Riau mengaku sudah mengeluarkan imbauan kepada Dinas Pendidikan untuk mengurangi kegiatan sekolah di luar ruangan seperti olahraga dan lainnya.

"Termasuk kegiatan senam saat car free day yang menggunakan halaman kantor gubernur untuk senam saya larang, karena udara tidak baik jangan lah melakukan senam ataupun jalan kaki dan sebagainya," tukasnya.(mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mas Nadiem, Unicef Minta RI Tidak Buru-Buru Buka Sekolah
Skenario Terbaru Masuk Sekolah: Bukan Juli, Tapi Awal 2021
Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Tunda Buka Sekolah Jelang New Normal Covid-19
Sekolah Masih Diliburkan Selama Pandemi Covid-19, Tetap Belajar Di Rumah
Kemdikbud: Pemda Zona Hijau Bisa Putuskan Buka Sekolah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad