Home  / Pemerintahan
Seluruh DAK Dinas Perkim Terserap Sesuai Peruntukan
Kamis, 15 Agustus 2019 | 14:40:03
jsn/riaueditor.com
Foto : Kabid. PSU Dinas Perkim Pekanbaru, Martin Manoeluk, MT.
PEKANBARU, riaueditor.com - Seluruh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 yang diterima Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kota Pekanbaru terserap sesuai peruntukan, Demikian disampaikan Kepala Dinas Perkim Pekanbaru, melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perkim kota Pekanbaru, Martin Manoeluk MT, Kamis (15/8).

Menurut Martin, dengan menggunakan DAK, pihaknya akan membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Yakni, dua MCK Plus, dua IPAL Komunal, empat ruas saluran drainase. 

Untuk pembangunan dua unit MCK dan IPAL Komunal dilaksanakan dengan sistim swakelola, atau dikerjakan langsung oleh masyarakat yang ini sudah berjalan. 

Sementata untuk pekerjaan drainase lingkungan pemukiman sebanyak empat ruas jalan  yang berlokasi di Kecamatan Rumbai yang pelaksanaannya secara kontraktual, urainya.

"Pekerjaan drainase, pada akhir bulan Juli lalu sudah penandatanganan kontrak, dan beberapa hari lalu sudah dilakukan Pre Construction Meating (PCM). Dan saat ini sudah tahap persiapan pelaksanaan pekerjaan," sebut Martin. 

Ditanya tentang konstruksi MCK Plus dan IPAL Komunal, menurut Martin komponen IPAL Komunal terdiri dari unit pengolah limbah, jaringan perpipaan (bak kontrol & lubang perawatan) dan sambungan rumah tangga. Unit pengolah limbah ada yang terletak jauh dari lokasi warga pengguna IPAL Komunal, ataupun di lingkungan sekolah, ujarnya.

Ditambahkan Martin, untuk tahun anggaran 2019, OPD Perkim mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) kisaran Rp 3 miliar dan seluruhnya terserap sesuai peruntukannya, sebut Martin.(jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora, Ini Alasannya
Jadi Tersangka KPK, Imam Nahrawi Mengundurkan Diri sebagai Menpora
Tersandung Kasus Suap, Imam Nahrawi: Keluarga Saya Sangat Terpukul
Menpora Imam Nahrawi Terima Suap Rp 26,5 Miliar
Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Ikut Pacu Sampan di Danau Purieh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad