Home  / Pemerintahan
Pekanbaru Job Ekspo, Disnaker Tawarkan 1.879 Lowongan Kerja
Selasa, 30 Juli 2019 | 16:29:25
jsn/riaueditor.com
Suasana Job ekspo 2019 di Mutiara Merdeka Hotel Pekanbaru
PEKANBARU, riaueditor.com - Hari pertama pelaksanaan pameran bursa tenaga kerja  "Pekanbaru Job Ekspo 2019" yang digelar Dinas Tenaga kerja (Disnaker) kota Pekanbaru, langsung dibanjiri ribuan pengunjung.  

Pekanbaru Job Ekspo 2019 yang berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Selasa (30/7) secara resmi dibuka Plh. Asisten I Setko Pekanbaru, Samsuwir yang juga Kepala Inspektorat Pekanbaru, yang dihadiri Kadisnaker Pekanbaru, Jhonny Sarikoen, Kabid.Penempatan Tenaga kerja Disnaker Pekanbaru, Sekretaris  Disnaker Pekannaru, Lily, pimpinan perusahaan peserta Job ekspo dan undangan lainnya.

Disela-sela pameran bursa Tenaga kerja tersebut, Samsuwir menjelaskan, perusahaan yang ikut dalam Job ekspo ini sebanyak 60 perusahaan dengan berbagai lingkup usaha. Sementara lowongan kerja yang tersedia sebanyak 1.879 tenaga kerja, sebut Samsuwir.

Menurutnya, kegiatan Job ekspo merupakan kegiatan tahunan OPD Disnaker Pekanbaru, dalam upaya memberikan informasi dan kemudahan bagi pencari kerja. Dengan adanya Job ekspo ini, para pencari kerja dapat memilih langsung jenis pekerjaan yang diinginkan dan berinteraksi langsung dengan pihak perusahaan, sebutnya. 

Dia berharap, pencari kerja khususnya warga kota Pekanbaru dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dengan demikian angka penggangguran di kota Pekanbaru semakin berkurang, sebut Samsuwir. 

Rita, karyawan PT. Sumber Tirta Anugerah yang turut serta dalam Job ekspo 2019 menyebutkan, perusahaan tempatnya bekerja sebagai distributor Cat. Dalam job ekspo ini, perusahaannya menawarkan lowongan kerja untuk mengisi, Asisten Manager, Marketing, Sales Caunter, staff sosial media dan digital marketing, urainya.

Menurutnya, dalam job ekspo ini, para Pencaker bisa langsung memasukkan lamaran kerjanya untuk selanjutnya diproses pihak management kantor, ujarnya.

"Kegiatan ini cukup bagus, selain bisa mempromosikan  jenis usaha perusahaan, para pencaker juga sangat terbantu," akunya.

Pantauan media ini, hari pertama Pekanbaru Job ekspo 2019 dibuka tampak ribuan para pencaker berkerumun mencari informasi dan berinteraksi langsung dengan pihak perusahaan. Bahkan sebagian besar melengkapi berbagai persyaratan administrasi lamaran pekerjaan.(jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ini Nama-Nama Pimpinan Defenitif dan Fraksi DPRD Pekanbaru 2019-2024
Indra Pomi Paparkan Peta Terbaru RTRW Kota Pekanbaru
Panglima TNI: Latgab TNI Tingkatkan Interoperabilitas Lintas Matra
Kabut Asap di Kalimantan dan Sumatera, Bagaimana Kondisi Bandara?
Tim KDOL Latgab TNI Terjun Memasuki Daerah Musuh Dengan Infiltrasi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad