Home  / Pemerintahan
Info Bagi Pencaker Besok Pekanbaru Job Expo 2019 Digelar
Senin, 29 Juli 2019 | 19:48:13
Foto: Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Pekanbaru, Abdul Rahim
PEKANBAR, riaueditor.com -  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru akan menggelar "Pekanbaru Job Expo 2019" dengan peserta sebanyak 60 Perusahaan.

Demikian disampaikan Kadisnaker kota Pekanbaru, melalui Kepala Bidang (Kabid)  Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Pekanbaru, Abdul Rahim di ruang kerjanya, Senin (29/7).

Menurut Abdul Rahim, kegiatan Pekanbaru Job Ekspo 2019 akan berlangsung selama tiga hari. Yakni, tanggal 30 Juli hingga tanggal 1 Agustus 2019. Berdasarkan data atau laporan dari 60 perusahaan yang bergerak diberbagai sektor usaha,  tersedia lowongan untuk 1879 tenaga kerja, terangnya.

Dia berharap para Pencari kerja (Pencaker) di kota Pekanbaru, terutama warga kota Pekanbaru dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.  Artinya, persiapkan diri dengan melengkapi persyaratan  lamaran kerja. Seperti, surat lamaran, KTP, kartu Pencari kerja dan lainnya, ujar Abdul Rahim. 

Sebaiknya, lowongan kerja yang tersedia ini, dapat diisi oleh para pencari kerja yang ada di Pekanbaru. 

"Janganlah kita hanya penonton di rumah sendiri". Apalagi kegiatan Pekanbaru Job ekspo, sumber anggaran kegiatan berasal dari APBD Pekanbaru, kata Abdul Rahim.

Ditanya,  sektor pekerjaan yang tersedia dari 1879 lowongan pekerjaan. Menurut Abdul Rahim, peluang kerja didominasi di sektor, keuangan, perdagangan. Selainnya, sektor Industri dan pertanian, urainya.

Lagi kata Abdul Rahim, Pekanbaru Job Ekspo, salah satu langkah yang dilakukan pemerintah kota Pekanbaru bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Pekanbaru, termasuk PT.RAPP dalam rangka  mengurangi angka pengguran, pungkasnya.(jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sedang Menyusun KLHS, RTRW Pekanbaru Mendapat Rekomendasi dari BIG
Gubri Harapkan Laporan Tahunan 2019 Jadi Bahan Evaluasi
Buka Sosiologi Expo 2020, WD III Fisip Unri Ingatkan Untuk Selalu Menjaga Lingkungan
Ayah di Pekanbaru Bunuh Anak Kandung Setelah Dengar Bisikan Gaib
Kapolresta Pekanbaru Jenguk Ibu Bayi Yang Tewas Usai di Lahirkan di Pondok Kawasan Hutan Kota Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad