Home  / Pemerintahan
Lomba Anak Negeri Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-507
Sabtu, 27 Juli 2019 | 19:46:39
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Lomba Permainan Anak Negeri yang dilaksanakan pada Sabtu 27 Juli 2019, di lapangan Pasir Bengkalis.
BENGKALIS - Untuk memeriahkan Hari Jadi Bengkalis ke-507 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar berbagai perlombaan permainan anak negeri.

Perlombaan yang dilaksanakan pada, Sabtu 27 Juli 2019 ditaja di Lapangan Pasir Bandar Sri Laksmana (BSL) Bengkalis yakni, lomba layang-layang, lomba terompa panjang dan lomba enggrang, dimulai sejak pukul 08.00 pagi.

Perlombaan pertama dimulai dari lomba enggrang yang diikuti oleh pelajar tingkat SD dan SMP, kemudian dilanjutkan dengan terompa panjang, sedangkan lomba layang-layang hanya di peruntukkan bagi siswa SLTA sederajat.

Salah seorang guru yang membawa anak didiknya Dedi Siswanto mengatakan perlombaan seperti ini dapat menjadi momentum dalam membangun kebersamaan, khususnya generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai semangat gotong royong dan kebersamaan.

"Hendaknya permainan ini tidak hanya dalam momen-momen tertentu saja melainkan sekitar sebulan sekali, apalagi generasi muda saat ini disibukkan dengan gadgetnya," kata Dedi.

Dedi juga berharap hendaknya permainan tradisonal ini perlu dilestarikan, "Mari kita perkenalkan kembali kepada anak-anak kita dengan permainan tradisional tersebut sehingga tidak ditinggalkan begitu saja," Harapnya. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lomba Penyuluhan Pokja II dan IV Kader PKK Kabupaten Bengkalis Tampil Percaya Diri
Dua Anak Watan Kabupaten Bengkalis Diundang Kementerian PP dan PA ke Bali
Selatbaru Peringkat Empat Nasional Festival Gapura Cinta Negeri 2019
Tidak Tega, Pembunuh Bayaran Sewaan Aulia Gagalkan Upaya Pembakaran Jasad Pupung dan Dana
Sekolah di Pekanbaru, Anak Imigran Tidak Masuk Dapodik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad