Home  / Pemerintahan
Gandeng Swasta, Dinas PUPR Tata Keindahan Kota Pekanbaru
Rabu, 24 Juli 2019 | 22:19:51
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi, MT
PEKANBARU, riaueditor.com - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru, terus berupaya menjalin kerjasama dengan perusahaan yang ada di Pekanbaru dalam hal pengalokasian dana Corporate Social Reponcibility (CSR) untuk menata Taman-Taman yang ada di kota Pekanbaru. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi, MT didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dinas PUPR Pekanbaru, Edward, SE di kantornya, Selasa (24/7).

Menurut Indra Pomi, upaya tersebut dilakukan, seiring dengan visi misi Walikota Pekanbaru, Terwujudnya "Pekanbaru Smart City Madani". 

Untuk tujuan tersebut, selain menggunakan dana APBD Pekanbaru, pihaknya terus berupaya menjalin kerjasama dengan pihak swasta atau perusahaan yang ada di Pekanbaru, sebagaimana Instruksi Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT,  terkait upaya menata dan mempercantik keberadaan taman-taman di Kota Pekanbaru dengan menggandeng pihak swasta dalam program Corporate Social Responcibility (CSR),sebut Indra Pomi.

Menurut Indra Pomi, saat ini pihaknya telah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan. Baik perusahaan Perseroan maupun perusahaan BUMN. Salah satunya PT. Kartasatu yang nantinya akan mengucurkan dana CSR perusahaan tersebut untuk  menata Taman Tunjuk ajar yang lebih dikenal dengan Taman Puri Kacamayang, sebut Indra.

"Sesuai dengan MOU yang telah ditanda tangani,  PT.Kartasatu akan menata taman Tunjuk Ajar dengan memasang lampu-lampu hias beserta asesoris,  sehingga tampak indah. Selain itu,  mereka juga akan membangun Smart Kios (warung pintar), yang dalam waktu dekat ini akan segera dimulai, sebutnya.

Ditambahkannya, saat ini, dana CSR dari beberapa perusahaan di Pekanbaru telah mulai berjalan. Salah satu bukti kerjasama tersebut adalah  revitalisasi Patung Kuda yang berlokasi di kawasan SKA Pekanbaru. 

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan pihak swasta melalui dana CSR. Kondisi ini tentunya  sangat membantu, mengingat anggaran pembangunan dan perawatan taman melalui APBD sangat terbatas, ujarnya.

Dia berharap para pengusaha lainnya yang ada di kota Pekanbaru bisa menyusul, untuk mengalokasikan dana Corporate Social Responcibility (CSR) demi keindahan kota Pekanbaru. 

Dengan demikian, visi misi dari Walikota Pekanbaru dan impian kita bersama, yakni "Pekanbaru Smart City Madani" terwujud, pungkasnya.(jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Kampar Resmikan Puskesmas Pembantu Desa Kota Bangun
Ayah di Pekanbaru Bunuh Anak Kandung Setelah Dengar Bisikan Gaib
Kapolresta Pekanbaru Jenguk Ibu Bayi Yang Tewas Usai di Lahirkan di Pondok Kawasan Hutan Kota Pekanbaru
SMK 3 Pekanbaru Harus Bisa Berdaya Saing Tinggi
Hingga Awal Februari, 116 Warga Pekanbaru Terpapar DBD

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad