Home  / Pemerintahan
Perjalanan Dinas akan Diefisiensi di APBD-P
Senin, 8 Juli 2019 | 20:42:37
ilustrasi
PEKANBARU - Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Riau tahun 2019 segera dibahas dalam waktu dekat ini. Beberapa program prioritas yang menyesuaikan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah efisiensi program-program yang dinilai kurang efektif. Seperti kegiatan seremonial dan perjalanan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan hal tersebut. Dimana secara teknis, hal itu akan dibahas pekan depan di Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau.

"Segera akan dibahas, nantinya APBD-P fokusnya mencermati kegaiatan yang betul-betul daya ungkitnya terhadap visi misi Gubernur Riau. Nantinya akan ada efisiensi untuk beberapa kegiatan," paparnya, Senin (8/7).

Untuk langkah efisiensi tentunya juga dilakukan dengan mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Di mana untuk belanja-belanja yang bisa dihemat akan kurangi, seperti belanja alat tulis kantor dan kegiatan seremonial juga bisa dikurangi serta perjalanan dinas.

Dengan langkah-langkah tersebut diyakini, beberapa program-program yang prioritas dapat terakomodir di APBD perubahan. Tentunya dengan menyesuaikan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Munarman FPI: Jokowi Bangun Dinasti Politik di Solo dan Medan
Lawan Barat, 3 Negara Islam Gunakan Emas Untuk Perdagangan
Gurihnya Dinasti Politik
Hemat Anggaran, Perjalanan Dinas PNS Dipangkas Rp 2 T di 2020
Dear PNS, Sri Mulyani Rilis Aturan Perjalanan Dinas Baru Nih

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad