Home  / Pemerintahan
KPK: 13 Mobil Dinas Pemkot Pekanbaru Dikuasai Eks Pejabat
Selasa, 23 April 2019 | 17:24:21
Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Febri Diansyah, Juru Bicara KPK.
PEKANBARU - KPK melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi program Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) di Riau, salah satunya di Kota Pekanbaru. Dalam kegiatan tersebut, KPK menekankan pentingnya penertiban aset pemda, salah satunya mobil dinas. 

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan saat ini di Pekanbaru masih ada 13 mobil dinas yang dikuasai oleh eks pejabat. 

"Masih ada 13 unit kendaraan dinas yang masih dikuasai oleh eks pejabat," ujar Febri dalam keterangannya, Selasa (23/4).

Febri menyebut, mobil dinas yang dikuasai eks pejabat itu di antaranya Toyota Harier, Toyota Vellfire, Nissan X-Trail, Toyota Fortuner, Nissan Terano dan Toyota Innova. 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Febri mengatakan, KPK telah merekomendasikan kepada Pemkot Pekanbaru untuk dapat secepatnya melakukan penarikan mobil dinas.

"Untuk kendaraan dinas tersebut KPK merekomendasikan agar Pemkot Pekanbaru segera melakukan penarikan kendaraan dinas dari para eks pejabat tersebut," ujarnya.

Selain mobil dinas, KPK juga meminta Pemkot Pekanbaru untuk segera menertibkan aset berupa tanah, Sebab baru sekitar 30 persen tanah milik Pemkot Pekanbaru yang telah mengantungi sertifikasi.

(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Impor Sudah Membaik, Tapi Kok Ekspor RI Makin Menyedihkan?
Bawaslu Riau Koreksi Kesalahan Penghitungan 4.174 Lembar C1
Laksdya Bakamla Taufiq Beberkan Kompleksitas Tugas Bakamla Emban Fungsi Coast Guard
Pemko Pekanbaru Lantik Pejabat Eselon III Dan IV
36 Siswa di Bengkalis Ikuti Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad