Home  / Pemerintahan
Rancangan Awal RPJMD Riau Tahun 2019-2024, Gubri Inginkan Perubahan
Kamis, 21 Maret 2019 | 21:37:28
Humas Riau
PEKANBARU, riaueditor.com - Pemprov Riau melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024, bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis (21/3/19). 

Konsultasi publik ini dalam rangka mewujudkan visi misi Riau Maju untuk lima tahun ke depan. Rencana tersebut dituang langsung dalam forum konsultasi publik terhadap rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau. 

"Konsultasi publik ini dalam rangka bagaimana mewujudkan visi misi Riau dalam tahapan tahun demi tahunnya," ujar Syamsuar. 

Syamsuar menyebut, salah satu saran untuk menyampaikan rancangan RPJMD ini sampai ke tangan DPRD. Harus lebih dahulu dilakukan konsultasi publik dengan jajarannya. Tujuannya menyerap aspirasi yang masuk. 

Dalam RPJMD nanti, Syamsuar menutur akan disesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Dimana, setiap OPD telah mempunyai rencana strategis yang akan dibuat, sehingga tujuan lebih efektif. 

"Tidak boleh lain dari itu. Jadi Kepala Dinas serta Kabid bisa kerja lebih maksimal kembali di tahun depan," sambungnya. 

Menurut Syamsuar dalam tahun 2019 ini, pihaknya masih dilakukan rencana perubahan Peraturan Daerah (Perda). Dia menuturkan, perubahan itu sendiri diharapkan nantinya dapat dilihat di tahun mendatang. 

"RPJMD ini mulai tahun 2020, dan akan menyesuaikan dengan OPD yang baru. Kita harapkan, perubahan itu di tahun depan," harapnya. (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
DAK Fisik Riau 2019 Senilai Rp1,8 Triliun Terancam Tidak Bisa Dicairkan
Kodim 0313/Kpr Awali Prestasi Siskamling Terbaik se Riau
Amerika Serikat juara Piala Dunia Wanita 2019 usai kalahkan Belanda.
Sampaikan Hasil Reses, Dewan Berharap Terakomodir Dalam Kegiatan
Harganas di Banjarmasin, Ketua PKK Riau Terima Penghargaan Pakarti Utama II

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad