Home  / Pemerintahan
Bupati Amril: Tahun Ini Kabupaten Bengkalis akan Terima DD Rp131 Miliar
Kamis, 21 Maret 2019 | 14:02:03
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin
BENGKALIS, riaueditor.com - Salah satu sumber penerimaan desa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam bantuk Dana Desa.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, sejak digelontorkan 2015, setiap tahunnya DD yang diterima daerah terus bertambah setiap tahunnya.

Khusus untuk Kabupaten Bengkalis, katanya, dari 2015-2018, DD yang telah disalurkan Rp350 miliar lebih untuk 136 desa di daerah ini.

"Insya Allah, pada tahun 2019 ini, DD yang akan diterima Kabupaten Bengkalis Rp131.071.696.000," jelasnya.

Bupati Amril mengatakan itu ketika membuka Rapat Koordinasi Camat, Lurah, Kepala Desa dan BPD de-Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Kamis, 21 Maret 2019.

Rakol yang akan berlangsung 2 hari dan diikuti 302 peserta tersebut dilaksanakan di ruang serbaguna lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Katanya, dengan pemanfatan DD yang telah dikucurkan Pemerintah Pusat ke desa, menyebabkan tingkat perkembangan desa-desa di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini menjadi semakin cepat.

Berkat DD tersebut, imbuh Bupati Amril, tahun 2018, Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai salah satu daerah yang masuk dalam 10 besar dengan tingkat laju pembangunan desa tercepat tahun selama kurun waktu 2014-2018 secara nasional. "Untuk pulau Sumatera hanya dua daerah. Yaitu, Kabupaten Bengkalis bersama dengan Kabupaten Padang Pariaman (Sumatera Barat)," jelasnya.

Karena itu, sambungnya, maka sudah sepantasnyalah kita bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang maha Esa.

"Serta berterimakasih kepada pemerintahan yang dipimpin Presiden H Joko widodo yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada desa, sehingga geliat pembangunan desa dan pengembangan potensi lokal desa dapat tumbuh dengan cepat menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera," ajaknya.

Berdasarkan data di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, melalui DD, pada tahun 2014-2018 berhasil dibangun jalan sepanjang 164,5 Km.

Kemudian, jembatan sepanjang 2,81 Km, drainase 71,45 Km, irigasi 47 unit, tembok penahan tanah (TPI) 17 unit dan Posyandu 77 unit.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ajukan Gugatan Hasil Pilpres, Prabowo-Sandi Bisa Menang?
Mengejutkan, Guardiola Terima Tawaran Juventus
Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Santri Al Munawwir Tarawih 30 Juz
Viral Video TNI AD Diduga Ngamuk Lihat Demonstran Dikeroyok Polisi
Dirut Telkomsel Resmi Jadi Dirut Telkom

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad