Home  / Pemerintahan
Gubernur Syamsuar Terima Audiensi Dewan Pendidikan Provinsi Riau
Kamis, 14 Maret 2019 | 21:50:52
Humas Riau
PEKANBARU, riaueditor.com - Kamis (14/3/2019), Gubernur Riau H Syamsuar menerima audiensi dewan pendidikan Provinsi Riau yang menyampaikan aspirasi siswa dan sekolah di wilayah Provinsi Riau tentang pengelolaan sekolah yg mengacu pada orang yang tepat dan berpengalaman di bidangnya serta meningkatkan mutu pendidikan.

Pada Kesempatan ini Dewan Pendidikan Provinsi Riau yaitu Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau H. Zulkarnaen, S.H., M.H, Noerdin, Sekretaris Dr. Fakhri Ras, M. Ed, Wakil Ketua Prof. Dr. H.M. Nur Mustafa, M.Pd, anggota Dewan Pendidikan Dr. Junaidi, Drs. H. Almunir Syafi'i, Ir. H. Fendri Jaswir dan Drs. Edi Yusrianto, M.Pd

H Syamsuar menyampaikan kepada dewan pendidikan bahwasannya apa yang disampaikan oleh Dewan Pendidikan hampir keseluruhannya sama dengan apa yang saya dapati dari lapangan dan laporan masyarakat.

Gubri juga menyampaikan kepada dewan pendidikan bahwa apa yang didapatkan siswa di dunia pendidikan saat ini belumlah maksimal, dimana ada dibeberapa tempat yang pengelolaannya belum tepat sasaran. Gubri juga akan memerintahkan Kadis Disdik agar menyelidiki dan menindaklanjuti informasi tersebut

Audiensi Dewan Pendidikan menyampaikan beberapa poin kepada Gubri yakni Pengangkatan kepsek haruslah sesuai dengan Kepmendikbud RI no 28 tahun 2010 pasal 29 ayat 3 dimana assesment calon kepsek dilibatkan Dewan Pendidikan agar kepsek yang diseleksi harus orang yang tepat dan berpengalaman. 

Kemudian, Pengangkatan Kepala cabang Disdik Provinsi Riau di daerah harus orang yang berpengalaman di bidangnya. Yang terakhir disampaikan bahwa Kabid mutu pendidikan sekolah harus ada di Disdik Provinsi Riau.

Gubri setelah mendengarkan aspirasi Dewan Pendidikan ini akan mempertimbangkan hal tersebut dimana untuk meningkatkan mutu pendidikan dan masa depan dunia pendidikan harus diutamakan dan tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kepala Bakamla Terima Kunjungan Kehormatan Kasal Australia
BPK RI Serahkan LHP Keuangan Pemprov Riau 2018
Komisi IV DPRD Riau Tinjau Limbah PT Chevron Di Tahura SSH
DPRD Riau Desak KPK Ambil Alih Kasus 1,8 Juta Hektar Kebun Sawit Ilegal
Tingkat Pengangguran Terbuka di Provinsi Riau Turun 0,15 Persen

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad