Home  / Pemerintahan
Tinjau Pulau Rupat, Panglima TNI: Meski Nihil Titik Api, Personil TNI-Polri Tetap Siaga
Rabu, 13 Maret 2019 | 19:48:52
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Panglima Jenderal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di lokasi peninjauan lahan pasca kebakaran.
RUPAT, riaueditor.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyempatkan diri meninjau lokasi pasca karhutla di Pulau Rupat didampingi Wakil Gubernur Riau Eddy Natar Nasution dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian Panglima TNI dan Kapolri yang menurunkan personil TNI dan Polri dalam memadamkan api disejumlah titik yang terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), khususnya di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. 

"Mudah-mudahan kedepan tidak lagi terjadi Karhutla. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri, yang kita ketahui memiliki agenda cukup padat, namun masih menyempatkan diri datang ke Pulau Rupat ini untuk mengetahui dan melihat langsung kondisi lahan pasca kebakaran," sebutnya. 

Sebelumnya, Panglima Jenderal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di dampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menegaskan personil Polri dan TNI tetap bersiaga mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan. 

"Meski memang saat ini Provinsi Riau sudah terbebas api. Nihil titik api. Namun kita tidak mengurangi kesiagaan kita, agar tidak terjadi lagi kebakaran," Tutur Panglima Jenderal Hadi, saat diwawancara sejumlah wartawan ketika meninjau lokasi kebakaran di Pulau Rupat, tepatnya di Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Rabu 13 Maret 2019. 

Disambut gerimis kala peninjauan itu, Panglima Jenderal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang siang malam berjibaku dan berupaya keras melakukan pemadaman selama berhari-hari. 

"Kita harapkan tidak terjadi lagi hal seperti ini. Dan meski sekarang sudah tidak terdeteksi titik api, personil TNI masih tetap melakukan patroli. Jika mendapati ada yang membakar lahan, maka akan kita serahkan ke Polri," katanya seraya di lanjut Kapolri Tito, akan menindak tegas para pembakar hutan dan lahan. 

Panglima Jenderal TNI dan Kapolri juga memaparkan, bahwa Provinsi Riau, ketika dipantau dari udara saat hendak ke Pulau Rupat dari Rupat sudah kembali hijau, tanpa asap dan titik api. 

"Sudah Ijo. Dan kita mau Riau khususnya selalu Ijo Royo-Royo," sebut Panglima Hadi dengan logat jawanya yang kental. 

Usai melakukan peninjauan dan menjawab pertanyaan dari sejumlah wartawan nasional maupun lokal, Panglima Jenderal TNI dan Kapolri beserta rombongan kembali ke lapangan sepakbola Dusun Kampung Baru, Kelurahan Terkul, Rupat, untuk melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mengerikan! Kelangkaan Absolut: 2040 Krisis Air di Pulau Jawa
Gubri dan Walikota Pekanbaru Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai
Panglima TNI Safari Ramadhan 1440 H di Markas Polda Banten
Panglima TNI Buka Puasa Bersama Presiden RI dan Prajurit TNI-Polri
Bupati Amril Serahkan Sembako Murah Kepada Masyarakat Kecamatan Rupat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad