Home  / Pemerintahan
Indra Pomi: Pembangunan Gedung Perkantoran Menjadi Skala Prioritas
Jumat, 18 Januari 2019 | 17:28:05
jsn/riaueditor.com
Foto : Salah satu gedung OPD
PEKANBARU, riaueditor.com - Dalam Tahun Anggaran (TA) 2019, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru, akan merampungkan  pekerjaan  pembangunan gedung di komplek perkantoran Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru di Tenayan raya. Demikian disampaikan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru, Indra Pomi, Jumat (18/1).

Menurut Indra Pomi, selain penyelesaian pekerjaan pembangunan gedung perkantoran, seperti gedung utama yang sudah tahap Finishing dan Gedung OPD yang pengerjaannya sedang berjalan. Selain itu pihaknya juga akan melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan di kawasan tersebut. Antara lain, Jalan lingkar luar (outtoring rood), jalan 70, Jalan Siak V, gerbang Tol Sungai Siak. Beberapa pekerjaan bidang Bina Marga (BM) tersebut juga termasuk skala prioritas untuk diselesaikan dalam tahun 2019 dan bisa digunakan, urainya.

Dia menambahkan, selain pekerjaan di kawasan perkantoran Pemerintah kota Pekanbaru, pihaknya juga akan melaksanakan perbaikan jalan berlobang di kawasan kota Pekanbaru. Terutama ruas jalan yang rusak dan berlobang yang intensitas kenderaan tinggi. Selanjutnya ruas Jalan menuju sekolah dan perkantoran juga menjadi prioritas, sebutnya.

Indra Pomi menambahkan, untuk pembangunan Bidang Sumber Daya Alam (SDA), akan dilakukan penanganan drainase yang terkena dampak banjir, mengurangi titik-titik genangan air, normalisasi drainase, menghubung drainase  yang tidak terkoneksi sehingga tidak ada lagi genangan air, seperti yang terjadi selama ini, ujarnya.

Lagi kata Indra Pomi, terkait waduk di kawasan perkantoran Tenayan Raya, pihaknya akan berkonsultasi dan minta bantuan dari pemerintah pusat untuk pembebasan atau ganti rugi lahan melalui dana APBN, sebut Indra.

Ditanya, post anggaran untuk untuk OPD Dinas PUPR. Menurut Indra Pomi, dalam Tahun Anggaran 2019, OPD yang dipimpinnya mendapat post anggaran sebesar Rp 415 miliar. Anggaran tersebut sudah termasuk, anggaran rutin dan pembangunan infrastruktur, pungkasnya. (jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tiba-Tiba Kantor Pertamina Pindah ke Gedung Milik Luhut
Pembangunan Kantor Bupati Kepulauan Meranti Dalam Perencanaan
Gubri Syamsuar Hadiri Tradisi Raya Enam di Bangkinang
Termasuk Bengkalis, Gubri Akan Prioritaskan Pembangunan Pulau Terluar
Kasmarni Amril Resmikan Gedung Sekretariat PKK

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad