Home  / Pemerintahan
Bupati Bengkalis Lantik Sebelas Kades Kecamatan Bengkalis Dan Bantan
Senin, 17 Desember 2018 | 17:57:51
Humas Setdakab Bengkalis
Foto: Bupati Amril Mukminin saat melantik Sebelas Kepala Desa (Kades) Kecamatan Bengkalis dan Bantan.
BENGKALIS, riaueditor.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi melantik sebelas Kepala Desa (Kades) Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Senin 17 Desember 2018, bertempat di halaman Kantor Camat Bengkalis.

Tampak hadir mendampingi Bupati, Sekda Bengkalis Bustami HY, Kepala Dinas DPMD Yuhelmi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Reza Noverindra , Anggota DPRD Bengkalis Zamzami, Irmi Sakip Arsalan, Sopian, anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Fatah, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni, Forkompimda, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Ketua LAM R Bengkalis H Tengku Zainuddin, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar dan sejumlah Kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, seorang Kepala Desa mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten, tetapi idealnya seorang Kepala Desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotongroyong yang saat ini hampir punah.

"Jadilah seorang Kepala Desa yang senantiasa  mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi,dengan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan fokus kegiatan pembangunan gerbang utama. yaitu menjadikan Pulau Bengkalis sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan terpadu dan pusat pengembangan budaya melayu serumpun," ujar Amril.

Bupati Amril menyampaikan, salah satu program Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis, yakni program masyarakat sehat, sejahtera dan smart, akan menyalurkan zakat periode Desember 2018 kepada 102 mustahik yang akan disalurkan menjadi 4 titik penyaluran diantaranya Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Rupat dan Kecamatan Pinggir.

Jumlah zakat yang terhimpun tahun 2018 sebanyak 1.407.943.800 rupiah (satu milyar empat ratus tujuh juta sembilan ratus empat puluh tiga ribu delapan ratus rupiah) dan jumlah dana zakat yang sudah tersalurkan pada tahun 2018 sebanyak 885.494.700 rupiah (delapan ratus delapan puluh lima juta empat ratus sembilan puluh empat ribu tujuh ratus rupiah)

Acara pelantikan itu diakhiri dengan penyerahan secara simbolis penyaluran zakat kepada 102 Mustahik priode Desember 2018 oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.(der/inf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pelantikan Pengurus Gugus Depan SMAN 1 Kepenuhan periode 2019-2020
Kalahkan Bengkalis 3 Gol Tanpa Balas, Mandau Bertemu Bantan di Laga Final
Setneg RI Ingatkan Protokol Pelantikan Gubri dan Wagubri Tidak Ada Kesalahan
Ikut Kampanye Untuk Caleg, Kepala Desa Di Inhil Divonis 8 Bulan Penjara
Hadiri Pelantikan Himbas Medan, Suyatno: ‘Tuntutlah Ilmu Keluar, Tapi Bawa Kembali ke Rohil’

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad