Home  / Pemerintahan
Acara Pelantikan Wan Thamrin Jadi Gubernur Riau Definitif Dihadiri Sejumlah Menteri
Senin, 10 Desember 2018 | 18:25:10
Humas Riau
PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin jalannya pengambilan sumpah jabatan kepada Gubenur Riau definitif Wan Thamrin Hasyim dan Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah di Istana Negara, Senin (10/12/2018) siang ini.

Keduanya sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) gubenur di wilayahnya masing-masing.

Jokowi tampak mengenakan baju kemeja putih yang dibalut dengan jas warna hitam dan celana hitam lengkap dengan pecil hitam dan dasi berwana merah.

Sementara Gubenur Riau definitif Wan Thamrin Hasyim dan Gubenur Bengkulu Rohidin mengenakan seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) dengan jas, celana, dan sepatu yang semuanya bewarna putih.

Sejumlah menteri kabinet kerja tampak hadir di lokasi acara. Di antaranya Mendagri Cahyo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Menteri Angraria dan Tata Ruang Sofian Jalil, Menpan RB Syafrudin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum Pengurus Muhammadiyah Safi'I Ma'arif.

Sebelum pelantikan dimulai, Wan Thamrin Hasyim bersama Plt Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga dilantik menjadi Gubenur Bengkulu Definitif menerima petikan surat keputusan presiden di Istana merdeka.

Wan Thamrin Hasyim dan Rohidin berjalan kaki dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Wan tampak berjalan disamping kanan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo.

Sementara Rohidin berdiri disamping kiri Cahyo. Sementara di barisan paling depan tampak presiden Joko Widodo dan Wakil Predisen Jusuf Kala.

Tampak arak-arakan pasukan Paspamres berseragam baju merah dan celana putih lengkap dengan senjatanya berjalan mengiringi barisan Presiden dan Wakil Presiden serta Mendagri dan Gubenur Riau dan Gubenur Bengkulu. (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Impor Bawang Putih Berujung ke KPK, Buwas: Bukti ada Mafia
Mahasiswa Unri Sosialisasi Cara Pembuatan Cookies Ampas Kelapa dan Selai Nenas
Kasus Bawang Putih, KPK Geledah Kantor Kemendag dan Kementan
Tersangka Suap Impor Bawang, I Nyoman Punya Harta Rp20,8 M
HUT ke-62, Pemprov Beri Tanda Jasa 12 Pahlawan Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad