UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Pemerintahan
Wabup Siak Salurkan Bantuan kepada Anak Yatim, Lansia dan Rumah Ibadah
Selasa, 1 Juli 2014 | 16:01:41
man/riaueditor.com
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri, M.Si saat menyerahkan bantuan.
SIAK, riaueditor.com- Sebayak 200 orang anak yatim, 22 fakir dan lansia menerima bantuan yang disalurkan langsung oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri, M.Si didampingi oleh sejumlah pejabat Siak saat menggelar acara Safari Ramadhan di masjid At-Taqwa Desa Sawit Permai Kecamatan Dayun, Senin malam (30/06).

Tak hanya itu, Wabup juga menyalurkan bantuan untuk rumah ibadah khusus untuk masjid dan mushalla yang berada di kecamatan  Dayun yaitu 8 Masjid dan 4 Mushalla. diserahkan secara simbolis yang disaksikan oleh jamaah dan masyarakat Desa Sawit Permai.

Adapun bantuan yang di salurkan tersebut, Anak yatim sebanyak 200 orang masing-masing menerima 200 ribu orang. Fakir dan lansia 22 orang masing-masing 1,2 jt per orang dan Masjid masing-masing 30 jt serta Mushalla 15 jt.
 
Wabup mengatakan bantuan ini bersumber dari APBD kabupaten Siak dan sebagian dari Dana BAZ kabupaten Siak. Wabup mengharapkan semoga batuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban dan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Khusus masjid dan mushalla agar menpergunakan bantuan tersebut untuk menambah kekurangan yang diperlukan untuk pembangunan masjid nantinya.

Selanjutnya wabup juga mengajak semua masyarakat khususnnya masyarakat desa Sawit Permai untuk mengeluarkan zakat harta dan penghasilan bagi yang sudah mencapai nisabnya dalam setahun. Hal ini disampaikan wabup bisa dicicilkan membayarnya melalui BAZ setempat. "Kalau kita semua sudah melaksanakan zakat ini maka negeri kita akan jadi makmur dan mendapat berkah," ungkap Alfedri.(man)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Meraih Keutamaan Di Bulan Ramadhan
Tebar Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 642/Kapuas Bagikan Takjil di Perbatasan
Asal Mula Ngabuburit, Jadi Tradisi yang Paling Dirindukan Selama Ramadan
Selama Ramadan, Masyarakat Diminta Tetap Kurangi Mobilitas dan Berkumpul
Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Pengajian Sambut Ramadhan 1442 H

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter