SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Parlemen
Gubri Diminta Serius Tangani Covid-19
Senin, 3 Mei 2021 | 19:04:54
Anggota DPRD Riau, Sugianto
PEKANBARU, riaueditor.com - Untuk menekan laju covid-19 di Provinsi Riau yang kini berada di posisi 3 tertinggi nasional, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, diminta mengambil langkah konkrit secara terukur, terstruktur dan manajemen.

"Diminta kepada Gubernur Riau dalam menangani covid 19 yang ada di provinsi Riau ini, bener-bener secara terukur, terstruktur, dimanajemen dengan baik. Yaitu dengan perencanaan dan aturan supaya Riau selamat dari covid", ucap anggota DPRD Riau, Sugianto saat ditemui, Senin (3/5/21).

Ia memaparkan, anggaran harus benar-benar dialokasikan untuk penanganan covid 19. Kedua, ketertiban/kesigapan para petugas, serta aturan jangan berubah berubah.

Sugianto mengatakan, sebagai daerah tertinggi terdampak pandemi covid-19 (peringkat 3 nasional, red), Gubri diminta betul-betul serius menangani termasuk dalam hal alokasi anggaran.

Sekretaris komisi II DPRD Riau itu mengatakan, selama ini penanganan covid-19 di masing-masing OPD di Provinsi Riau bagaikan kegiatan seremonial belaka.

"Jadi kalau ngomong penanganan secara keseluruhan di provinsi Riau di masing-masing OPD itu, sama seperti kegiatan seremonial. Tiap OPD itu anggaran covid-19. Tapi pelaksanaan di lapangan justru tidak tepat sasaran. Jadi makanya saya bilang tadi, harus ada keseriusan. Ada rencana konkrit yang jelas dan anggaran yang jelas", tegasnya.

Politisi asal fraksi PKB DPRD Riau itu menyebutkan, anggaran terbesar covid-19 adalah RSUD Arifin Achmad dan Dinas Kesehatan. Namun kedua instansi itu hanya menangani pasien, bukan untuk menangani pencegahan.

Mestinya kata Sugianto, untuk pencegahan ini harus dianggarkan dan ada petugasnya. Gunanya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk guna mencegah penyebaran covid-19.

Tak sampai disitu, Sugianto pun mempertanyakan antisipasi Pemprov Riau ketika pasien terdampak covid-19 meledak. Dikatakan ketika DKI Jakarta pasien covid-19 meledak, mereka sudah menyiapkan Wisma Atlet, Hotel, bukan cuma Rumah Sakit.

"Jadi mereka dengan serius menyiapkan tempat perawatan. Jadi kalau memang Pemprov Riau serius ada anggarannya disewa, jangan bilang semua penuh. Masyarakat kita mau ditolong pakai apa kalau tidak ada tempat rawat", tanya Sugianto. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update Covid-19 Riau per 15 Mei 2021, Tambah 146 Positif, 563 pasien Sembuh, 12 Meninggal
Kasus COVID-19 di Sumatera Naik, Jawa Landai, Satgas: Jangan Sampai Teori Pingpong Terjadi
Positif COVID-19 di Riau Bertambah 588 Kasus, 527 Sembuh dan 25 Meninggal
PPKM Mikro Diperpanjang di 30 Provinsi hingga 31 Mei 2021
Covid-19 di Riau Bertambah 551 Kasus, 631 Sembuh dan 14 Meninggal

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter