SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Parlemen
Dewan Ini Minta Bupati Pelalawan Kaji Naikkan Gaji Guru Honor
Senin, 12 April 2021 | 18:41:59
H Abdullah, S.Pd
PELALAWAN, riaueditor.com - H Abdullah, S.Pd, politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan meminta kepada Bupati terpilih Kabupaten Pelalawan H. Zukri Misran untuk mengkaji kenaikan gaji guru honor Pelalawan. 

Menurutnya, guru adalah orang yang menyiapkan generasi masa depan. Sudah seharusnya aspek ekonomi dan infrastruktur diperhatikan.

"Tapi jangan lupa, suprastruktur seperti kelembagaan, hukum, undang-undang, aturan, agama, moralitas, adalah faktor penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang akan menciptakan dan menjaga infrastruktur itu," papar H. Abdullah yang juga Ketua DPD PKS Pelalawan ini kepada riaueditor.com, Senin (12/4/2021).

Karena itu, sambungnya, guru merupakan aspek penting dalam hal ini. Sehingga harus diperhatikan aspek-aspek yang mampu mendongkrak pertumbuhan IPM dari sektor pendidikan, seperti kurikukum, tenaga pendidik dan kependidikan, termasuk di dalamnya kesejahteraannya. 

"Selaku Sekretaris Fraksi Demokrat PKS, saya minta Bupati terpilih yang akan dilantik 26 April nanti, kepada tim penyusun RPJMD nya agar memperhatikan dengan serius hal ini. 

Jangan sampai generasi kita seperti zamannya fir`aun. Infrastruktur, gedung menjulang tinggi. Tapi moral sedemikian rapuh," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
DPRD Riau Desak Kadisdik Riau Tuntaskan Honor Guru Bantu Sebelum Lebaran
6 Daerah di Riau Sudah Terima Bankeu Honor Guru Bantu, Ini Penjelasannya
Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 34 Perwira Tinggi
Pemprov Riau Transfer Bankeu Gaji Guru Bantu Rohul Sebesar Rp2,2 Miliar
Selain Lumpuhkan Dunia Pendidikan, KKB Papua Lecehkan Adat Setempat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter