Home  / Parlemen
Komisi II DPRD Riau Gelar RDP dengan DKP Riau
Kamis, 18 Februari 2021 | 18:02:45
PEKANBARU, riaueditor.com - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau menyatakan pelaksanaan kegiatan APBD Riau 2021 serta Dana Alokasi Khusus (DAK) sejauh ini tidak ada kendala berarti.

Hal ini disampaikan anggota Komisi II DPRD Riau Manahara Napitupilu SH, usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DKP Riau, Kamis (18/2/21).

"Tadi itu kita rapat kerja dengan DKP. Kita berbicara tentang capaian belanja APBD 2021. Selain itu juga kita mempertanyakan problema yang dihadapi serta proses Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2022", ujarnya.

Manahara mengatakan sesuai paparan Kepala DKP Riau, bahwa pihaknya tidak mengalami hambatan apapun. Semua sudah mulai berjalan, baik APBD maupun DAK. Salah satunya kata Manahara yakni, pengadaan dermaga di Bengkalis.

"Jadi sebagai mitra dari Komisi II DPRD Riau, fungsi pengawaaan itulah yang kita jalankan", ucapnya.

Politisi asal Fraksi Demokrat itu menerangkan, untuk anggaran APBD di OPD DKP Provinsi Riau tahun 2021 sebesar Rp 38 miliar. Sedangkan pada tahun 2020 lalu sebesar Rp 36 miliar.

DKP Riau kata Manahara lebih fokus pada perikanan laut dan ikan tawar sejenis konservasi yang dianggap langka. Sementara perikanan tawar merupakan kewenangan kabupaten/kota.

Selain dirinya Komisi II DPRD Riau hadir pada RDP tersebut diantaranya, ketua Komisi II DPRD Riau, Robin Hutagalung, Sewitri, Ardiansyah, Yanti Komalasari dan Marwan Yohanes. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Turun Langsung Berjibaku Padamkan Api Karhutla di Pulau Merbau dan Bengkalis
Update Covid-19 Riau, Bertambah 129 Kasus Baru dan 100 Orang Sembuh
BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN
Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu dan 50 Ribu Butir Pil Ekstasi dari Malaysia
Hari Ini Terakhir Tes Wawancara, Selasa Depan Pengumuman Hasil Seleksi Jabatan PTP Pemprov Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter