Home  / Parlemen
Dua Anggota DPRD Riau Dilantik
Senin, 18 Januari 2021 | 17:06:02
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Dua anggota DPRD Riau Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Senin (18/01/21). Kedua anggota dewan itu yakni, Zulkifli Indra SH dari fraksi Demokrat dan Mardianto Manan MT dari fraksi PAN.

Pelantikan dan pengucapan sumpah kedua anggota dewan PAW tersebut, digelar dalam sebuah rapat paripurna DPRD Riau yang dipimpin oleh ketua DPRD Riau, Yulisman didampingi wakil ketua Agung Nugroho dan Hardianto.

Didepan sejumlah undangan, Forkompimda dan wakil  Gubernur Riau Edi Natar Nasution, ketua DPRD Riau Yulisman mengatakan pelantikan kedua anggota DPRD Riau ini berdasarkan SK Mendagri menyususul pengunduran diri dua angota DPRD Riau sebelumnya yaitu, Asri Auzar dari Demokrat dan Komperensi dari PAN.

Usai prosesi pelantikan, Yulisman mengatakan posisi Zulkifli Indra di Alat Kelengkapan dewan (AKD) duduk di Komisi V, sedangkan Mardianto Manan di Komisi IV DPRD Riau.

Seperti diketahui,anggota DPRD Riau Asri Auzar berasal dari Dapil Rokan Hilir. Pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu, wakil ketua DPRD Riau dari fraksi Demokrat itu maju pada Pilkada Rohil. Maka sesuai UU yang bersangkutan diwajibkan mengundurkan diri dari lembaga legislatif. Posisinya kini diisi oleh Zulkifli Indra.

Sementara anggota DPRD Riau Komperensi dari fraksi PAN juga maju di Pilkada Kuansing pada Pilkada Serentak 2020. Sama dengan Asri Auzar, anggota DPRD Riau Dapil Inhu - Kuansing tersebut mundur dari jabatannya. Posisinya kini diisi oleh Mardianto Manan.

Rapat paripurna diawali dengan pembacaan ayat suci alquran yang dilantunkan qori terbaik provinsi Riau. Kemudian dibuka oleh Ketua DPRD Riau  Yulisman, S.Si didampingi Wakil Ketua Agung Nugroho, SE dan Hardianto, SE, Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution. 

"Dengan diucapkannya sumpah janji, Mardianto Manan dan Zulkifli Indra maka saudara resmi menjabat sebagai anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024," kata Yulisman.

Ia berharap PAW dari fraksi PAN dan Demokrat ini mampu dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, mampu mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Riau khususnya di dapil masing-masing (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Kirim Surat Peringatan Pertama ke Erizal Muluk Agar Bayar Ganti Rugi Kantor Eks Dispar Rp2,9 Miliar
Update 4 Maret 2021: Positif Covid-19 Riau Bertambah 87 Kasus, dan Sembuh 70 Orang
Unjuk Rasa di Kejati Riau, AMMK Minta Indra Gunawan Eet dan Tajul Mudaris di Tahan
TPID Dituntut Tidak Tutup Mata Dengan Kondisi Perekonomian Saat Ini
PTPN V Diharapkan Dapat Menjadi Portofolio Perusahaan di Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter