Home  / Parlemen
Dewan Pelalawan Sentil Pejabat Suka Posting Liburan, Kemewahan dan Hura-Hura di Medsos
Jumat, 8 Januari 2021 | 18:54:05
Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, H. Abdullah, S.Pd
PELALAWAN, riaueditor.com - Media Sosial (Medsos) memegang peranan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi di era globalisasi. Hanya dalam satu genggaman, seluruh manusia di muka bumi bisa dengan mudahnya bertukar informasi, mengakses gambar atau video, hingga pengetahuan baru tanpa celah. Namun demikian penggunaan medsos juga harus diiringi dengan rasa tanggung jawab dan kepekaan yang tinggi terhadap kondisi terkini dan sekitar. 

"Semua orang tentunya punya haknya masing masing untuk menyebarkan informasi secara pribadi namun bila dilakukan oleh ASN ataupun pejabat yang notabene adalah abdi negara atau pelayan masyarakat tentu harus lebih bijak dalam menggunakan medsos," papar H. Abdullah, S.Pd Ketua DPD PKS Pelalawan yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan kepada riaueditor.com, Jumat (8/1/2020).

Menurutnya, hak pribadi dan keluarga utk liburan, tapi sebagai pejabat, jangan tunjukkan tidak adanya sense of crisis ditengah sulitnya perekonomian akibat covid ini dengan memproklamirkan secara vulgar di medsos.

Sama halnya, dengan bangganya mempertontonkan kemewahan berupa aset,harta kekayaan dan lain sebagainya. Begitu juga kegiatan-kegiatan yang cenderung menyalahi aturan disela sela waktu jam kerja namun tanpa rasa bersalah mempostingnya di media sosial.

"Seharusnya seorang ASN atau pejabat lebih peka dengan kondisi saat ini. Contohnya saja waktu jam kerja masih menggunakan pakaian dinas mempertontonkan hal-hal yang tak bermanfaat. Seperti hura-hura dengan karaokean di ruang kerja dan lain sebagainya. Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat tak elok dilihat dan akan menimbulkan kesan negatif," ucapnya. 

H. Abdullah dengan tegas menyatakan tidak ikut campur dalam ranah pribadi seseorang namun hanya mengingatkan agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. 

"Jadilah ASN atau pejabat yang berintegritas, bertanggung jawab dan tahu aturan dan batasan dalam menggunakan medsos," tukasnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Selidiki Dugaan Korupsi, Kejagung Periksa 20 Pejabat dan Karyawan BPJS
Pangdam Cenderawasih Minta Prajuritnya Bijak Dalam Bermedia Sosial
KPK OTT Pejabat Kemensos Terkait Program Bansos Covid-19
Wali Kota dan Sekda Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Pemkot Malang
Komandan Koopssus TNI Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Koopssus TNI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter