Home  / Parlemen
Sekwan Masih Menunggu Usulan PAW 6 Anggota DPRD Riau
Senin, 12 Oktober 2020 | 15:15:22
Sekretaris DPRD Riau, Muflihun
PEKANBARU, riaueditor.com - Sekretaris DPRD Riau Muflihun mengatakan, pihaknya sejauh ini masih menunggu usulan  partai terkait nama-nama anggota DPRD Riau yang akan Pergantian Antar Waktu (PAW).

"Yang akan di PAW sudah kita buat surat ke Kemendagri. Kemudian  kita juga masih menunggu usulan nama-nama yang di PAW dari masing-masing partai", ujar Muflihun saat dikonfirmasi terkait 6 anggota DPRD Riau peserta Pilkada Serentak tahun 2020.

Ia menjelaskan terhadap pimpinan DPRD Riau, pihaknya juga sudah mengundang di paripurna tinggal menunggu SK pemberhentian resmi dari Kemendagri. Akan tetapi surat tersebut masih proses di Kemendagri melalui Gubernur.

Terkait PAW pimpinan DPRD Riau dari partai Demokrat yang sebelumnya dijabat oleh Asri Auzar, Muflihun mengaku hanya pemberitahuan secara lisan saja.

Namun sambung Muflihun, berdasarkan informasi dari Gubernur pemberhentian secara resmi kemungkinan baru hari ini disampaikan, ucapnya.

Sementara anggota dewan yang akan di PAW dari partai Golkar dan PDIP sebut Muflihun sampai hari ini belum.

Seperti diketahui dari 65 anggota DPRD Riau masa bhakti 2019 -2024, 6 diantaranya maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati di sejumlah kota/kabupaten di Riau plus 1 anggota dewan lainnya yakni Noviwaldi Jusman yang meninggal beberapa bulan lalu.

Keenam anggota dewan yang maju pada Pilkada tersebut yakni, Wkil ketua DPRD Riau Zukri Misran (PDIP) dapil Siak - Pelalawan, Wakil jetua DPRD Riau Asri Auzar (Demokrat) dapil Rohil, dan ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet (Golkar) dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis.

Selanjutnya anggota DPRD Riau Komperensi (PAN) dapil Inhu - Kuansing, M Adil (PKB) dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis, dan Husni Thamrin (Gerindra) Dapil Siak - Pelalawan. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Silaturahmi dan Berikan Bantuan Obat-obatan ke Kanwil Kemenkumham Riau
Update Covid-19 Riau: 171 Positif, 177 Sembuh
Berikut Penjelasan Gubri Terkait 688 Kasus Positif Covid-19 di Riau
Riau Bertambah 198 Pasien Sembuh dan 176 Kasus Terkonfirmasi
Hari Ini Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Riau 1.002 Orang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter