Home  / Parlemen
Kunjungi Petani Bawang, Ketua DPRD Siak Motivasi Masyarakat untuk Bertani
Senin, 7 September 2020 | 20:00:04
istimewa
Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Azmi SE ikut memanen bawang pertanian warga di Suak Lanjut
SIAK - Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Azmi SE mengunjungi petani bawang merah di sekitar SMAN 2 Suak Lanjut, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau.

Dalam kunjungannya tersebut, Azmi memberikan motivasi kepada Kelompok tani Mekar Jaya yang akan memanen bawang, Senin (7/9/2020) pagi.

Kelompok Tani yang diketuai Ahmad Jais ini pun merasa tersanjung hasil pertaniannya di lahan kurang lebih 4 hektar itu dipuji oleh Ketua Dewan dari Partai Golkar ini.

"Memang seharusnya wakil rakyat itu merakyat, seperti ketua dewan ini. Meski sibuk dengan pekerjaannya, Dia bahkan masih menyempatkan waktu untuk melihat kami yang bertani ini," kata Ari salah seorang petani di Mekar Jaya. 

Ari mengakui, banyak ilmu dan motivasi yang diberikan Azmi kepadanya dan juga petani lainnya. Khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, petani tetap bersemangat menanam.

Selanjutnya, Azmi juga menyebutkan, petani di Kabupaten Siak ini sangat produktif. Hebatnya lagi, petani di Siak sangat mendukung pemerintah dalam program ketahanan.

Dan dalam setiap kegiatan kami ke masyarakat, selalu kami sampaikan juga agar memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19," kata Azmi.

Azmi berharap, Kabupaten Siak ini dapat menjadi sentra pertanian untuk tanaman pangan dan bisa memenuhi kebutuhan warga di Riau. ***


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pendisiplinan Terhadap Masyarakat, Polsek Bunut Gelar Operasi Yustisi
Polsek Tanah Putih Gelar Ops Yustisi, Masyarakat Tak Gunakan Masker Dapat Teguran
Pimpin Giat Pendisiplinan Masyarakat di Era Adaptasi Kehidupan Baru, Kapolsek Tenayan Raya Bagikan Masker Gratis
Koalisi CSO dan Masyarakat Sipil Kawal RUU Masyarakat Adat
Ajak Masyarakat Patuhi Protololer Kesehatan, Polsek Bandar Sei Kijang Bagikan Masker Gratis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter