Home  / Parlemen
Dewan Minta APBD-P 2020 dan APBD 2021 Pelalawan Fokus Pemulihan Ekonomi Masyarakat
Rabu, 5 Agustus 2020 | 19:28:21
Ilustrasi
PELALAWAN, riaueditor.com - Kondisi pandemi covid-19 yang sudah berlangsung berbulan-bulan ini tentunya sangat berdampak kepada ekonomi masyarakat luas. Atas hal ini H Abdullah, S.Pd politisi PKS angkat bicara terhadap kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020 dan APBD 2021.

"Pastinya dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini sudah terjadi penurunan yang signifikan di sektor ekonomi masyarakat secara masif. Pemkab Pelalawan harus fokus menata atau memulihkan kembali ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini tentunya melalui APBD-P 2020 dan APBD 2021," paparnya

H. Abdullah yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan ini juga menyebutkan agar Pemkab Pelalawan lebih bijak menyikapi kebutuhan masyarakat dengan tidak memperbanyak kegiatan seremonial ataupun kegiatan-kegiatan yang tidak prioritas bagi masyarakat. 

"Anggaran harus pro rakyat makanya jangan memperbanyak kegiatan seremonial dan kegiatan-kegiatan yang tidak penting. Seperti kegiatan-kegiatan dengan kepentingan-kepentingan tertentu yang tidak ada korelasinya untuk pemulihan ekonomi masyarakat," bebernya. 

Kembali H Abdullah menegaskan, Pemkab Pelalawan harus konsentrasi penuh dan memulihkan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan-kegiatan yang perlu dalam pemulihan ekonomi masyarakat seperti peningkatan support kepada UMKM, petani, peternak, pedagang, korban PHK, pengangguran dan lain-lain. Ini urgent makanya peralihan dari nama Gugus Tugas menjadi Satgas dan salah satunya yakni Satgas Ekonomi selain dari Satgas Kesehatan," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
APBD-P Rohil 2020 Sudah Disahkan, Bupati Suyatno Intruksikan OPD Segera Tancap Gas
DPRD Pelalawan Sahkan APBD Perubahan Sebesar Rp.1,83 T, Naik Rp.296,85 M
Ini Tanggapan Bupati Siak Terhadap Pandangan Umum 8 Fraksi DPRD Tentang RAPBD-P 2020
Duh! Tito Geram, Awal September Realisasi APBD di Bawah 45%
JMSI Serahkan Berkas Pendaftaran Tahap Awal Persyaratan Calon Konstituen Dewan Pers

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter