Home  / Parlemen
Usai Reses, Tumpal Minta Masyarakat Bersabar
Selasa, 14 Juli 2020 | 04:11:55
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Kendati pembangunan infrastruktur tahun 2020 ini sedikit  terkendala akibat pandemi Covid-19, namun pemerintah diminta tanggap atas sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Riau Tumpal Hutabarat SE MM usai melaksanakan reses saat ditemui di Gedung DPRD Riau, Senin (13/7/20).

"Dari 10 titik yang saya kunjungi selama reses (3 - 10 Juli 2020, red), umumnya masyarakat menginginkan adanya perbaikan jalan, pembangunan jalan baru, pembangunan rumah layak huni dan pembangunan sarana pendidikan di wilayah mereka", ucapnya.

Ia mengatakan di saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) misalnya. Banyak walimurid yang mengeluh lantaran anak-anak mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan di tingkat SMK atau SMA akibat  ketiadaan unit pendidikan dibawah naungan Disdik Provinsi tersebut.

Selain itu tambah Tumpal, pemerintah juga diminta memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak langsung terhadap Covid-19.

Ia menceritakan, selama pelaksanaan reses pihaknya terpaksa membatasi masyarakat sesuai kapasitas ruangan dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

"Dalam setiap kali tatap muka dengan konstituen diwajibkan memakai masker. Suhu tubuh diukur terlebih dulu, cuci tangan dan jarak antar orang 1 meter lebih", ucap anggota Komisi IV DPRD Riau tersebut.

Ia berharap pemerintah bisa menerima aspirasi masyarakat tersebut. Pihaknya sendiri kata Tumpal, sudah berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa dimasa-masa Covid-19 ini lebih dari 50 persen anggaran pemerintah terpotong untuk penanggulangan Covid-19.

"Jadi kita minta mereka bersabar dulu. Pasalnya kemungkinan pembangunan infrastruktur tahun 2020 ini sedikit terkendala karena anggaran  pemerintah banyak tersedot pada penanggulangan Covid-19.

Ia mengatakan, yang penting kita sehat dulu sehingga apa yang  direncanakan bisa diperoleh. Kepada semua masyarakat Riau diminta agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, tetap pakai masker.

"Kalau tidak perlu sekali keluar rumah, jangan keluar rumah. Kalaupun harus keluar rumah, jaga jarak, harus memakai masker, pulangnya cuci tangan, mandi dan cuci baju", ujarnya.

Adapun 10 titik yang dikunjungi selama reses yakni Rantau Bertuah, Kandis, Belutu, Pinang Sebatang Timur,  Perawang kota, Kerinci kiri, Kerinci Timur, Kerinci barat dan Kerinci kota. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pengusaha Pesimis RI Selamat dari Ancaman Resesi
6 Negara Alami Resesi & Prediksi Ngeri IMF Soal Krisis Global
Breaking News! Jerman Resmi Resesi
Beda Suara Kabinet Jokowi soal Resesi
Resesi, Faisal Basri Minta RI Waspadai Kemungkinan Terburuk

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter