Home  / Parlemen
Pemkab Kampar Dinilai Abaikan Saran Fraksi PDIP
Rabu, 8 Juli 2020 | 19:30:34
Anggota DPRD Kampar Anotona Nazara SE
BANGKINANG, riaueditor.com Fraksi PDIP DPRD Kampar menyesalkan sikap Pemkab yang dinilai mengabaikan saran dan pandangan fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019, Selasa (7/7/20).

Rapat paripurna DPRD Kampar ini dihadiri Bupati diwakili Sekda Kampar, unsur Forkompinda, dan seluruh kepala dinas Kabupaten Kampar.

Dalam pandangannya fraksi PDIP DPRD Kampar yang dibacakan oleh anggota DPRD Kampar Anotona Nazara SE menyampaikan 5 poin penting yang dinilai tidak mendapat respon dari Pemkab.

Diantaranya, realisasi pendapatan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu hanya 44.03%, realisasi belanja subsidi 41.79 %, realisasi pencapaian target kinerja keuangan tahun 2019, realisasi belanja beasiswa PNS tugas belajar S2 41,64 %, dan lemahnya SDM yang berhubungan dengan penatausahaan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kita sangat menyayangkan sikap pemerintah yang sepertinya mengabaikan saran dan catatan. Apa yang kita pertanyakan tidak kalah penting dengan hal hal lain", ucap Anotona Nazara usai paripurna.

Ia mengatakan, jawaban pemerintah melalui melalui Sekda Kampar Drs Yusri, MSi sangat tidak menyentuh 5 poin penting yang disampaikan fraksi DPRD Kampar.

Menyikapi hal itu, fraksi PDIP berjanji akan melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu termasuk menyurati Pemkab Kampar dengan tembusan Mendagri dan pihak terkait lainnya.

Sementara Pemkab Kampar diwakili Sekda Kampar Drs Yusri, MSi saat paripurna, mengapresiasi tanggapan yang diberikan oleh seluruh fraksi atas capaian laporan keuangan Pemkab Kampar tahun 2019.

Yusri mengatakan, beberapa capaian tersebut antara lain, pemda Kampar pada tahun 2019 kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau empat kali berturut-turut. (rls/fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Kuala Kampar Laksanakan Operasi Yustisi Siang dan Malam
Antisipasi Covid-19 Diwilayahnya, Polsek Kuala Kampar Rutinkan Sosialisasi dan Himbauan Prokes
Groundbreaking SPAM Lintas Pekanbaru-Kampar Wujudkan Sarana Air Minum Sehat dan Bersih
Calon Pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar Diumumkan
Cegah Covid 19, Polsek Kuala Kampar Laksanakan Ops Yustisi dan Himbauan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter